Penambang Pasir di Banjar Tewas Tenggelam

Warga saat mengevakuasi korban ke daratan. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Setelah tiga hari hilang, Atang (52) warga Dusun Cibentang, RT 20/8, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar Jawa Barat ditemukan sudah tidak bernyawa.

Korban yang merupakan seorang penambang pasir di Sungai Cijolang yang hilang sejak Jum’at (6/4/2018) sore, ditemukan pada Minggu (9/4/2018) sekitar pukul 11.00 WIB dalam keadaan sudah mengambang dan tidak bernyawa di Sungai Cijolang perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Atang ditemukan oleh tim gabungan dari BPBD Banjar, Basarnas, TNI/Polri, dan masyarakat di Sungai Cijolang atau tepatnya di wilayah Rt 24/10, Dusun Pasirleutik, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar.

Saat ditemukan, kondisi jenazah korban sudah membusuk dan mengeluarkan aroma bau tak sedap.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Banjar, Kuslan Parman mengatakan, bahwa pada Jum’at (6/4/2018) sore, korban diketahui tengah menambang pasir seorang diri di Sungai Citanduy. Namun, diduga perahu terlalu berat akhirnya korban tenggelam dengan perahunya.

“Ketika itu korban tengah menambang pasir dan cuaca sedang hujan deras. Diduga perahu terlalu penuh pasir, dan korban pun tenggelam bersama perahunya,” ujarnya.

Petugas Inafis dari Polres Banjar yang tiba dilokasi langsung melakukan identifikasi. Kemudian korban dibawa ke RSUD Kota Banjar untuk dilakukan otopsi. (Hermanto/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA