Pengendara Ngeluh, Lampu Merah di Perempatan “Etom” Ciamis Sering Rusak

Lampu merah di perempatan “Etom”, tepatnya di Jl. Pemuda Ciamis, Kecamatan Ciamis, kondisinya dibiarkan padam. Foto: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sudah hampir satu bulan, lampu merah di perempatan “Etom”, tepatnya di Jl. Pemuda Ciamis, Kecamatan Ciamis, kondisinya dibiarkan padam. Pengendara yang melintas di kawasan perempatan itu terpaksa harus ekstra hati-hati saat menyebrang.

Pajar Rusdian (32), seorang pengendara, ketika ditemui Koran HR, Senin (09/04/2018), menyayangkan kondisi fasilitas lampu merah di jalur utama (Nasional) yang dibiarkan rusak tersebut.

“Sebelum terjadi insiden kecelakaan, sebaiknya pemerintah segera turun tangan untuk memperbaikinya,” kata Pajar.

Menurut Pajar, jika kondisi itu dibiarkan tanpa respon cepat, dia khawatir kecelakaan lalu lintas akan terjadi. Soalnya, setiap hari kawasan perempatan tersebut sangat padat aktifitas kendaraan.

“Kalaupun tidak diperbaiki, saya berharap ada petugas yang stanby mengatur lalu lintas,” katanya.

Ade Aziz (30), pengendara lainnya, ketika dimintai tanggapan, Senin (09/04/2018), mengaku terpaksa memutar arah lantaran takut mengalami kecelakaan saat melintas di kawasan perempatan tersebut.

“Kalau ingin ke arah kampus, lebih baik saya memutar arah ke alun-alun, ketimbang harus lewat perempatan etom. Soalnya, lampu merah disana padam. Banyak kendaraan lalu lalang,” katanya. (Heri/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar