Pengusaha Jepang Lirik Potensi Pertanian & Perikanan di Pangandaran

Nelayan menarik jaring ikan di laut. Potensi perikanan menjadi salah satu yang dilirik pengusaha asal Jepang. Photo: Net/Ist.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Potensi pertanian dan perikanan yang ada di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dilirik oleh pengusaha asal Jepang. Beberapa waktu lalu pengusaha dari Negeri Sakura itu melakukan observasi dan penelitian di Pangandaran, terkait pengembangan perikanan dan pertanian.

Hal itu dikatakan salah seorang guide legendaris asal Pangandaran, Anton Atong Sugandi, Senin (02/04/2018), bahwa berdasarkan hasil observasi dan penelitian yang mereka lakukan, akhirnya pihak pengusaha dari Jepang itu memutuskan untuk melakukan kerjasama dalam bidang pengembangan pertanian dan perikanan di Kabupaten Pangandaran.

“Pihak Kedutaan Besar RI telah melakukan pertemuan dengan Kedutaan Besar Jepang di Tokyo, membahas rencana kerjasama. Menurut Kedutaan Besar Jepang, di Pangandaran dengan Ogimi terdapat keserasian dan cocok untuk pengembangan pertanian serta perikanan, khususnya sidat,” terang Anton.

Dia menjelaskan, wacana kerjasama ini merupakan rangkaian kerjasama 60 tahun hubungan diplomatik antara lndonesia dengan Jepang. Guna menindaklanjuti wacana kerjasama tersebut, rencananya tanggal 27 sampai 30 April 2018, dari Kedutaan Besar Jepang akan datang ke Pangandaran. (Mad2/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar