Peringatan Isra’ Mi’raj di Sinartanjung, Anggota Polisi Banjar Ini Jadi Mubaligh

Briptu Debi Saeful Anwar saat memberikan ceramah di DKM 07 Al Falah Dusun Sinargalih, Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com), – Dalam rangka memperingati hari besar islam Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, masyarakat Dusun Sinargalih, Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar di DKM 07 Al Falah menggelar tabligh akbar, Sabtu (07/04/2018). Uniknya, penceramah dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu anggota Polisi dari Polres Banjar.

Dari informasi yang dihimpun, rangkaian Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) tersebut menampilkan berbagai penampilan dari anak-anak serta remaja sekitar. Sementara itu, acara yang berlangsung sederhana tersebut dihadiri sejumlah pejabat dari Pemerintah Desa setempat serta tokoh ulama.

Ketua Panitia, Sudiono, mengatakan, penyelenggaraan PHBI tersebut pihaknya sengaja mengundang penceramah yang merupakan salah satu anggota Polisi Banjar, yakni Briptu Derby, sesuai dengan usulan kepanitiaan. Selain itu, Briptu Debi Saeful Anwar juga dikenal sering memberikan ceramah kepada masyarakat saat PHBI.

“Ini pertama kalinya kita kita mengundang beliau. Tentunya ini merupakan bagian dari kebersamaan antara masyarakat dengan Polisi,” katanya kepada HR Online.

Sementara itu,  Briptu Debi, dalam tausiahnya menyampaikan, bahwa kondisi saat ini banyak sekali anak yang tidak peduli terhadap orang tuanya, bahkan sampai melawan. Ia menyebutkan perbuatan tersebut sangat tidak terpuji dan tidak dianjurkan dalam agama Islam.

“Dalam hidup ini banyak sekali tantangannya, apalagi kita berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain, termasuk kepada orang tua kita sendiri. Maka dari itu, kita harus kuat imannya. Apapun jabatannya, sebanyak apapun hartanya, itu hanyalah titipan dari dari Alloh SWT yang akan dipertanggungjawabkan nanti kelak di akhirat,” terang Debi yang juga alumnus Ponpes Darul Ulum Banjar.

Debi menambahkan, bahwa dirinya sebagai anggota Polisi, mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas, terlebih saat ini sudah memasuki Pilkada 2018. Ia harap, masyarakat tetap menjaga kerukunan serta kewaspadaan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Diketahui, Briptu Debi yang berusia 30 tahun ini merupakan Babinkamtibmas Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar