Peringati Hari Kartini, Siswa SDN 2 Banjar Gelar Lomba Fashion Show

Para siswi saat berfoto di sela-sela kegiatan fashion show para perayaan Hari Kartini. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Ada hal yang cukup unik dilakukan siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Kota Banjar, Jawa Barat pada perayaan Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April. Ratusan siswi menggunakan kebaya untuk mengikuti lomba fashion show yang diselenggarakan pihak sekolah.

Sri Rodiatun, salah satu guru disekolah SD Negeri 2 Banjar, mengatakan, bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April. “Ini untuk memperingati Hari Kartini, dan kami menggelar lomba fashion show,” ujarnya kepada HR Online, Sabtu (21/4/2018).

Pantauan HR Online, seluruh siswi tampak mengenakan pakaian kebaya, sedangkan untuk siswa laki-laki menggunakan pakaian adat sunda lengkap dengan ikat kepala.

“Dengan berpakaian kebaya ala Kartini, ini untuk menanamkan rasa hormat kepada Pahlawan wanita, sehingga siswa maupun siswi sudah mengenal Kartini sejak usia dini,” imbuhnya.

Masih kata Atun, panggilan Sri Rodiatun, bahwa Kartini merupakan salah satu dari sekian banyak wanita yang melihat bahwa kesetaraan antara pria dan wanita dari sisi peran.

“Kartini merupakan sosok pahlawan yang gigih dan selalu berjuang membela kaum wanita pada era penjajahan,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu orang tua murid, Lilis Sugesti, mengatakan, bahwa melalui peringatan Hari Kartini ini, kaum perempuan harus kuat dan cerdas.

“Sosok Kartini harus menjadi tauladan kita semua, khususnya kaum wanita. Minimal kaum wanita harus menjadi pejuang sejati bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya,” katanya. (Hermanto/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar