Persikoban Banjar Siap Ramaikan Liga 3 Zona Jabar

Tim Persikoban (rompi merah) saat latihan bersama dengan Raharja Muda FC selaku salah satu tim spring partner, di lapang sepakbola Randegan Raharja, Selasa (10/04/2018). Foto : Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Tim sepakbola kebanggaan masyarakat Kota Banjar, Persikoban, siap meramaikan kompetisi Liga 3 tahun 2018 zona Jawa Barat (Jabar). Rencananya kompetisi tersebut akan bergulir dalam waktu dekat ini, atau direncanakan mulai 29 April mendatang.

Selaku pendatang baru di kancah kompetisi Liga 3 ini, Persikoban terus mematangkan persiapan dengan melakukan berbagai latihan dalam setiap harinya, maupun diselang dengan uji tanding dengan tim lokal maupun luar daerah. Seperti yang terlihat di lapang Randegan Purwaharja, Selasa (10/04/2018), menggelar latihan bersama atau sparing partner dengan tim Raharja Muda.

Pantauan HR Online, tim Persikoban yang diisi sekitar 23 pemain pilihan dengan usia 23 tahun, yang merupakan hasil seleksi dari seluruh klub yang ada di daerah, belum menunjukan kematangan bermain layaknya tim level Liga 3, atau masih dapat diimbangi sparing partnernya dari tim lokal tersebut.

Kondisi itu dikarenakan masih dalam proses penggemblengan oleh tim kepelatihan juga ditambah tidak lengkapnya pemain disetiap hari latihannya.

“Kita dari tim Persikoban sudah terbentuk dan sudah didaftarkan ke Asprov PSSI Jabar. Kini sedang persiapan dan terus melakukan latihan setiap hari. Insyaallah kualitas tim layak ikut dan mampu bersaing di Liga 3 Jabar,” kata Ketua Askot PSSI Banjar, Dadang Kalyubi kepada HR Online, Selasa (10/4/2018).

Persiapan yang terus dilakukannya, ucap dia, sebagai bukti keseriusan tim jelang kompetisi Liga 3 zona Jabar. Pemain-pemain yang punya potensi sudah dikumpulkan lewat seleksi. Ini butuh proses dan perlu pengembangan sebagai upaya terus membangkitkan persepakbolaan di Kota Banjar.

“Mohon doa dan dukungannya saja. Semoga Persikoban mampu bersaing dan menunjukan bahwa Kota Banjar ini miliki pemain-pemain sepakbola cukup bagus atau tak kalah dengan tim daerah lain,” ucapnya.

Sementara Manager Persikoban, Hidayat menyatakan, Persikoban siap bertarung di kompetisi Liga 3 Jabar 2018. Keikutsertaan ini supaya sepakbola Kota Banjar bisa bangkit, terlebih merupakan cabang olahraga merakyat.

“Ya persiapan terus kita lakukan dengan berbagai menu latihan baik fisik maupun teknik. Dalam seminggunya, hanya libur sehari latihan yaitu hari Senin. Tak lupa pula kita selingi dengan game internal dan uji tanding. Terdekat akan uji tanding dengan Persikotas Tasikmalaya, di lapang Sport Center, Jumat sore (13/04/2018),” tuturnya.

Dia mengakui, tim Persikoban ini belum begitu matang pola permainannya, karena salah satunya tak komplitnya pemain terpilih ikut latihan dalam setiap harinya. Ada beberapa pemain yang terkendala izin dari perusahaan tempatnya bekerja.

“Harapan kami, para pemain potensi yang tergabung Persikoban dapat diakomodir masuk atau dititikan kerja di instansi-intansi pemkot Banjar, sehingga mudah diberikan izin kala dibutuhkan event kompetisi,” katanya.

Disinggung target dikompetisi Liga 3, Hidayat mengatakan tak muluk-muluk jauh sampai juara. Pasalnya, pemainnya ini butuh proses dan dijadikan ajang pengalaman untuk ikut kompetisi tahun berikutnya.

“Tak muluk-muluk lah, bisa ikut kompetisi Liga 3 juga bersyukur. Namun tetap kerja keras saya tanamkan pada pemain, bahwa kita tak kalah dengan pemain tim lain nantinya. Syukur bisa lolos babak kualifikasi group priangan timur,” katanya. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar