PGRI Bersinergi dengan Pemkab Pangandaran

Logo PGRI. Foto: Net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pasca terpilihnya ketua baru, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pangandaran langsung melakukan pembenahan internal dengan membentuk kepengurusan. Selain itu, PGRI juga terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk ke Bupati.

Koswara, Ketua PGRI Pangandaran, mengatakan, dalam koordinasinya dengan Bupati Pangandaran, ia berharap adanya sinergitas antara PGRI dengan Pemkab Pangandaran.

“Kami tentunya sangat mendukung program yang dicanangkan oleh Pemkab Pangandaran. Melalui ini ini, harapannya pendidikan semakin maju melalui berbagai program dari pemerintah. Selain itu, kita juga sampaikan soal kesejahteraan guru sukwan dan semua guru untuk bisa diperhatikan oleh pemerintah agar mereka bisa lebih maju dan berprestasi,” katanya, Senin (02/04/2018).

Menurutnya, Pemkab Pangandaran telah memberikan bantuan ke guru melalui tunjangan daerah dan bantuan program Pangandaran hebat. Melalui program yang luar biasa tersebut, Koswara berharap guru dapat meningkatkan kualitasnya.

Ditemui terpisah, Surman, Kadisdikpora Pangandaran, mengatakan, pihaknya berharap dengan PGRI bisa sejalan dengan pemerintah dan bisa menajabarkan program Pemkab Pangandaran melalui pendidikan karakternya.

“Kita ingin guru bisa bertanggungjawab terhadap tugas yang diembannya. Apabila ada hal yang tidak sejalan, baiknya PGRI bersama Disdikpora duduk bersama untuk mencari solusi untuk membuahkan hasil yang bermanfaat bagi masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Pangandaran, menyambut baik usulan dari PGRI Pangandaran. Bahkan, ia terus berusaha meningkatkan kesejahteraan guru.

“Kita terus melakukan koordinasi dengan pusat. Kita tahun 2018 ini rencananya akan ada testing mengingat saat ini kita kekurangan pegawai, terutama di lingkungan Disdikpora,” katanya. (Ntang/Koran HR)

KOMENTAR ANDA