(Pilkada Ciamis) Herdiat Ingatkan Masyarakat Jangan Terjebak Informasi Hoax

Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Herdiat- Yana D Putra bersama dengan tim sukses dan relawannya, pada acara pengukuhan dan pemantapan relawan pemenangan pasangan Herdiat-Yana D Putra, di Dusun Cibogor Desa Panawangan, Kecamatan Panawangan, Minggu (25/04/2018). Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Calon Bupati Ciamis, Herdiat, mengingatkan pada perhelatan Pilkada Serentak 2018 masyarakat Kabupaten Ciamis agar tidak terjebak oleh informasi hoax (kabar bohong) yang menyasar pada isu agama, suku dan perbedaan lainnya.

Menurut Herdiat, di tahun politik ini berita hoax sengaja dihembuskan oleh pihak tertentu dengan tujuan untuk merusak kedamaian serta keamanan pada pelaksanaan Pilkada. Dengan begitu, kata dia, berita hoax atau isu yang menyesatkan  harus diwaspadai oleh semua pihak.

“Karena itu masyarakat harus cerdas dan tidak mudah percaya dengan informasi yang sumbernya tidak bisa dipertanggungjawabkan. Apalagi informasi tersebut dapat meresahkan kenyamanan dan keamanan di tengah masyarakat,” ungkap Herdiat, saat memberikan sambutan pada acara pengukuhan dan pemantapan relawan pemenangan pasangan Herdiat-Yana D Putra, di Dusun Cibogor Desa Panawangan, Kecamatan Panawangan, Minggu (25/04/2018).

Herdiat juga mengatakan masyarakat harus cerdas dalam menentukan pilihan politiknya. Menurutnya, pilihlah pemimpin yang benar-benar memiliki komitmen dan kemampuan untuk membangun serta memajukan Kabupaten Ciamis.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti seluruh tahapan Pilkada Ciamis ini dengan baik, aman dan damai. Hal itu untuk menghasilkan Pilkada Ciamis yang bersih dan berkualitas,”tegas calon bupati Ciamis nomor urut 1 ini.

Di tempat yang sama, motivator pemenangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Herdiat -Yana D Putra, Agus Winarno, menegaskan, pada perhelatan Pilkada, berita hoax ataupun isu yang jauh dari kebenaran biasa dihembuskan dengan maksud untuk merusak elektablitas pasangan calon tertentu.

Menurut Agus, setelah beberapa lembaga survei menyebutkan pasangan Herdiat-Yana D Putra unggul, hembusan isu yang mengarah fitnah mulai berhembus. “Ketika sudah muncul berita hoax yang menyebarkan isu menjurus fitnah, maka hal itu pertanda ada pihak yang sudah panik,” tegasnya.

Untuk itu, Agus meminta masyarakat jangan sampai terjabak oleh isu yang menyesatkan. “Mari kita menangkan pasangan Herdiat -Yana D Putra di Pilkada Ciamis. Tetapi harus dengan cara-cara elegan dan tanpa melanggar aturan hukum. Hal itu demi terciptanya Pilkada yang sehat, berkualitas, bersih, aman dan tertib. Dan satu hal lagi yang lebih penting, jangan terprovokasi oleh isu negatif,” tegasnya. (R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar