(Pilkada Ciamis) Relawan BADAR Deklarasi Dukung Pasangan Iing-Oih

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ratusan kordinator kecamatan (Korcam) dan kordinator desa (Kordes) se Kabupaten Ciamis yang tergabung dalam Relawan BADAR (Balad Doktor Heri) mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati, Iing Syam Arifin-Oih Burhanudian, pada Pilkada 2018.

Ketua Dewan Pembina Relawan BADAR, Dr. Heri Solehudin, ketika ditemui HR Online usai kegiatan deklarasi di GOR PGRI Cijeunjing, Ahad (29/04/2018), menegaskan bahwa BADAR ingin turut serta membangun dan memajukan daerah (Kabupaten Ciamis).

“Untuk itu, kami (BADAR) menitipkan pesan program yang terangkum dalam Panca Olah kepada pasangan Iing-Oih. Kami berharap, nanti pasangan Iing-Oih dapat mengombinasikan program-program yang sudah kami rancang dengan program yang sudah ada,” katanya.

Menurut Dr. Heri, keputusan BADAR mendukung pasangan petahana Iing-Oih didasarkan pada bukti serta keberhasilan Iing-Oih dalam menjalankan roda pemerintahan. Dr. Heri juga mengaku sudah mempelajari track record (rekam jejak) kepemimpinan pasangan tersebut dalam membangun Kabupaten Ciamis.

Pada kesempatan itu, Dr. Heri menginstruksikan Korcam dan Kordes Relawan BADAR se Kabupaten Ciamis untuk menyosialisasikan pasangan Iing-Oih kepada masyarakat di daerah atau wilayah masing-masing.

Ketua Relawan BADAR, Dr. Moch. Peter Sumaryoto, ketika ditemui HR Online, Ahad (29/04/2018), menyebutkan bahwa kegiatan deklarasi dukungan untuk pasangan Iing-Oih diikuti sekitar 650 orang perwakilan relawan BADAR.

Menurut Dr. Peter, kegiatan deklarasi tersebut diisi dengan kegiatan pendidikan politik oleh Presiden Direktur Center for Election and Political Party (CEPP) FISIP, Universitas Indonesia, Chusnul Mar`iyah, Ph.D, sekaligus mantan Komisioner KPU Pusat.

“Selain itu, juga diisi dengan orasi politik dari Calon Bupati Iing Syam Arifin dan Calon Wakil Bupati Oih Burhanudin,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Peter menambahkan, Relawan BADAR dan pasangan Iing-Oih menandatangani nota kesepahaman atau kontrak politik terkait pemenangan pasangan Iing-Oih pada Pilkada Ciamis 2018. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar