Pjs. Bupati Ciamis; Satpol PP dan Linmas Terlibat Kawal Pilkada!

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Pjs. Bupati Ciamis, Deddi Mulyadi, menyatakan bahwa Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) akan ikut terlibat secara langsung mengawal penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

“Satpol PP dan Linmas memiliki tugas dan fungsi untuk memastikan keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat terjaga, baik sebelum atau sesudah Pilkada,” kata Deddi, saat peringatan hari ulang tahun (HUT) Satpol PP ke-68, HUT Linmas ke-56, HUT Pemadam Kebakaran ke-99, Hari Air Sedunia dan Hari Bumi ke-47, di Taman Lokasana, Senin (02/04/2018).

Menurut Deddi, di tahun 2018-2019 dinamika politik akan semakin meningkat. Seiring dengan itu, potensi gangguan keamanan juga akan ikut menguat. Dalam hal ini Satpol PP dan Linmas bertugas melakukan deteksi dini gangguan keamanan, ketertiban dan dan ketentraman masyarakat umum.

“Dengan upaya antisipasi seperti akan membuat masyarakat merasa terlindungi,” katanya.

Pada kesempatan itu, Deddi meminta seluruh jajaran Satpol PP untuk selalu menjunjung tinggi kehormatan satuan. Hal itu sebagai bentuk pengabdian anggota Satpol PP kepada negara dan bangsa Indonesia.

“Berikanlah pelayanan cepat dan tepat atas ancaman, gangguan dan tantangan yang berkaitan dengan ketentraman dan ketertiban umum di masyarakat. Tingkatkan juga jejaring kerja, baik dengan sesama anggota satuan ataupun unsur-unsur lain di lapangan,” katanya. (Deni/Heri/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar