PMII STITNU Al Farabi Pangandaran Perkuat Pendidikan Karakter Santri dan Mahasiswa

Seminar pendidikan karakter yang digelar PK PMII STITNU Al Farabi Pangandaran. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ratusan mahasiswa dan santri hadiri Seminar Pendidikan Karakter yang berlangsung di STITNU Al Farabi Kabupaten Pangandaran belum lama ini. Acara yang digagas Pengurus Komisariat PMII STITNU Al Farabi tersebut dihadiri Kadisdikpora, Kepala Kemenag, Ketua Robithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) Pangandaran serta TNI.

Soleh Hidayat, Ketua PK PMII STITNU Al Farabi Pangandaran, mengatakan, seminar yang mengusung tema peningkatan karakter melalui lembaga keagamaan tersebut  bertujuan untuk memberikan kepada para peserta terkait pentingnya pendidikan karakter bagi generasi penerus di Pangandaran. Terlebih Pangandaran merupakan kawasan wisata yang menjadi tujuan banyak orang dari berbagai daerah dan berbagai budaya.

“Kami menyadari daerah kita sebagai daerah wisata. Meski menjadi tujuan wisata dunia, namun sebagai warga Pangandaran tentunya harus memperkuat karakternya, khususnya di pendidikannya. Sebab, dengan begitu SDM kita semakin baik dan berdampak positif pula pada Pangandaran,” kata Soleh kepada HR Online.

Dalam seminar tersebut, lanjut Soleh, para peserta selain mendapatkan pemahaman baru terkait konsepsi lembaga pendidikan menurut persepesi secara teoritis, juga diberikan gambaran implementasinya di kehidupan sehari-hari, khususnya di kampus maupun di pesantren.

“Mudah-mudahan saja generasi penerus di Pangandaran semakin maju dan memiliki karakter. Kami dari mahasiswa tentunya sebagai mitra kritis pemerintah akan selalu mengawal pembangunan Pangandaran di berbagai sektor, termasuk ini wujud kita di bidang pendidikan,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA