Pohon Tumbang Timpa Tiang Telkom, BPBD Banjar Diminta Secepatnya Evakuasi

Sebuah pohon besar tumbang dan menimpa tiang telkom di wilayah Kecamatan Purwaharja atau tepatnya di tanjakan pintu masuk Perumahan Griya Banjar Raharja, Kota Banjar. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebuah pohon besar yang tumbang dan menimpa tiang telkom di wilayah Kecamatan Purwaharja atau tepatnya di tanjakan pintu masuk Perumahan Griya Banjar Raharja, belum dievakuasi pihak BPBD Kota Banjar, Jawa Barat. Warga pun khawatir apabila tidak segera dievakuasi, pohon dan tiang itu roboh dan menimpa orang yang lewat.

Suryadi (36) warga Perum Griya Banjar Raharja, mengatakan, pohon tumbang tersebut akibat angin puting beliung yang terjadi beberapa hari yang lalu di Kota Banjar.”Pohon itu tumbang saat angin puting beliung menerjang Kota Banjar beberapa waktu lalu,” ujarnya kepada HR, Kamis (19/04/2018).

Suryadi menambahkan, selain tumbang, pohon itupun menimpa sebuah tiang telepon milik Telkom. “Pohon tumbang ini menimpa tiang telkom. Kalau dibiarkan saya khawatir tiang Telkom ikut roboh,” imbuhnya. Yadi berharap kepada pihak BPBD untuk segera mengevakuasi pohon tumbang tersebut. Karena menurutnya sangat membahayakan. “Saya berharap kepada instansi terkait untuk segera mengevakuasi pohon tumbang tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kota Banjar, Asep Setiadi, kepada HR Online, Kamis (19/04/2018), berjanji pihaknya akan segera mengevakuasi pohon tersebut. Namun pihaknya akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup dan PLN. (Hermanto/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar