Ponsel ‘Pisang’ Nokia 2010 Dihidupkan Kembali dengan Fitur Zaman Now

Ponsel Nokia 2010

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Ponsel Nokia 2010 yang begitu terkenal akhir tahun 90-an akan dihidupkan kembali. Ponsel keluaran tahun 1994 di Finlandia ini, sebelumnya pernah nongol di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 lalu.

Reinkarnasi Nokia 2010 akan diproduksi HMD Global sebagai perusahaan Finlandia yang berafiliasi dengan Nokia.

Menurut laporan Android Authority, beberapa waktu lalu, rencananya reinkarnasi Nokia 2010 ini akan diluncurkan tahun depan, bertepatan dengan ‘hari jadi’ ponsel tersebut.

Lantas apa membedakan antara yang asli dengan reinkarnasi tersebut? Jika dilihat dari desainnya ada sedikit perubahan, namun tidak menghilangkan identiknya sebagai ‘ponsel pisang’. Sementara untuk jaringan internet reinkarnasi Nokia 2010 akan menggunakan konektivitas 4G LTE dan layarnya pun sudah berwarna.

Rencananya, reinkarnasi Nokia 2010 ini pun dibekali dengan OS yang sama dengan smartphone, sehingga bisa untuk membuka aplikasi seperti WhatsApp serta Facebook.

Dari aspek namanya, diperkirakan Nokia 2010 reborn ini akan berganti nama menjadi Nokia A10. Pengantian nama tersebut bertujuan untuk membedakan dengan yang aslinya.

Sayangnya detail tentang harga jualnya sampai saat belum ada informasi secara resmi dari pihak HMD. Sedangkan untuk yang akan dirilis yaitu kuning, merah, serta hitam

Sebelumnya, sekitar 2 tahun lalu, HMD juga pernah mereinkarnas ponsel Nokia jadul lainnya, diantaranya Nokia 3310 dan Nokia 8110. Kedua ponsel Nokia klasik itu perangkatnya juga dirombak, salah satunya dibekali dengan OS yang bisa membuka aplikasi seperti WhatsApp serta Facebook. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA