Pos Pengamanan di Komplek Perkantoran Pamongkoran Banjar Jadi Tempat Mabuk Komix

Belasan sachet obat batuk merk Komix yang ditemukan di pos pengaman komplek perkantoran Pamongkoran, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Keberadaan pos pengamanan yang berlokasi di komplek perkantoran Pamongkoran,  Keluarahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar menjadi dimanfaatkan para remaja untuk mengkonsumsi obat batuk jenis komix. Bukan hanya 1 atau dua sachet saja, namun mencapai puluhan sachet yang biasanya sebagai alternatif mabuk.

Madi, pemotor yang hendak singgah di sekitar lokasi tersebut, mengaku melihat sejumlah remaja tengah nongkrong di lokasi tersebut. Ketika mereka bubar, ia penasaran dan melihat langsung pos pengamanan tersebut. Tak disangka, lokasi tersebut ternyata digunakan para remaja tersebut untuk mengkonsumsi obat batuk tersebut secara berlebihan.

“Harusnya ini bisa diantisipasi agar fasilitas milik pemerintah tidak digunakan hal-hal yang negatif, apalagi ini selain digunakan nongkrong pada malam hari, juga malah jadi tempat untuk mabuk komix. Saya harap agar generasi muda tidak rusak, ada tindakan tegas supaya hal tersebut tidak terulang lagi,” katanya kepada HR Online, Sabtu (31/03/2018).

Agar trend mengkonsumsi obat batuk komix tersebut bisa diminimalisir, lanjutnya, ia harapa adanya perhatian dari pemerintah agar para penjual bisa membatasi penjualannya, terutama jika dibeli oleh remaja dengan jumlah banyak.

“Nah untuk di tempat tersebut, minimalnya ada patroli dari petugas keamanan supaya tidak digunakan hal-hal negatif,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar