Presiden Joko Widodo Bakal ke Pangandaran

Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan ke Kota Banjar. Foto: Muhafid/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dikabarkan bakal berkunjung ke Kabupaten Pangandaran pada 26 April 2018 mendatang. Informasi rencana kehadiran orang nomor satu di Indonesia tersebut diungkapkan Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata.

Menurut penjelesan Jeje usai kegiatan internal PDI-P Pangandaran di salah satu hotel, bahwa Pangandaran baru sekali dikunjungi oleh Presiden, yakni SBY pasca terjadinya musibah tsunami beberapa tahun lalu, itu pun saat masih bergabung dengan Kabupaten Ciamis.

“Tentunya dengan rencana kedatangan Pak Jokowi ke Pangandaran merupakan kebanggaan tersendiri, terlebih di usia Pangandaran yang terbilang masih baru. Jika memang nanti benar beliau akan datang ke sini, kita pastikan semuanya dipersiapkan, termasuk koordinasi dengan semua instansi hingga ke pemerintah desa,” kata Jeje kepada HR Online, Senin (16/04/2018).

Kabar rencana kehadiran Jokowi tersebut, lanjut Jeje, setelah dirinya mendapatkan telepon dari Menteri Susi. Kendati demikian, Jeje mengaku belum tahu persis agenda kehadiran Jokowi ke Pangandaran. Pada intinya, Jeje menyampaikan, kunjungan tersebut dalam rangka yang berkaitan dengan kelautan.

“Besok siang saya bersama jajaran dinas akan menggelar rakor perihal persiapan penyambutan Presiden, terutama bila kehadiran beliau juga sudah pasti,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Sri, salah satu anggota DPRD Kabupaten Pangandaran. Menurutnya, rangkaian kunjungan Presiden di Pangandaran awalnya direncanakan akan mengunjungi kegiatan UMKM di Desa Wonoharjo. Namun, rencana jadwal tersebut berubah setelah adanya informasi dari protokoler Kepresidenan.

“Tadinya warga Wonoharjo sangat gembira sekali akan dikunjungi Presiden. Namun setelah ada kabar jadwalnya berubah, mereka tetap antusias meskipun agenda ke Wonoharjo tidak jadi, akan tetapi ke tempat lain. Tentunya kami sangat berterima kasih bila nanti Pak Presiden jadi ke Pangandaran,” katanya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar