PT KAI Terkesan Acuh, Jalan Stasiun KA Banjar Dibiarkan Rusak

Kondisi jalan menuju Stasiun Kereta Api (KA) Banjar, tampak semakin rusak parah dan membahayakan warga maupun calon penumpang yang melintas di jalan tersebut. Photo: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Warga Kota Banjar, Jawa Barat, khususnya calon penumpang kereta api banyak yang mengeluhkan kondis kerusakan jalan menuju Stasiun Kereta Api (KA) Kota Banjar yang semakin parah. Kondisi tersebut bisa membahayakan warga yang melintas maupun calon penumpang kereta api saat menuju stasiun.

Seperti diungkapkan Dedi Setiadi (50), warga sekaligus calon penumpang kereta api. Menurutnya, dengan kondisi jalan yang rusak seperti ini, seharusnya pihak stasiun, dalam hal ini PT KAI, segera berbenah dan memperbaikinya.

“Jalan menuju stasiun ini harusnya cepat diperbaiki karena bisa membahayakan, terutama calon penumpang kereta api yang menuju ke stasiun menggunakan becak,” ujar Dedi, kepada Koran HR, Selasa (03/4/2018), saat dirinya hendak ke Surabaya dan akan naik KA Pasundan.

Pendapat serupa dikatakan Kasiman (35), warga lainnya. Ia membenarkan bahwa sudah beberapa kali ada calon penumpang KA yang jatuh dari becak akibat menginjak lobang jalan yang rusak.

Ditemui di tempat terpisah, Anggota DPRD Kota Banjar dari Komisi III, Hendri Purnomo, mengatakan, Pemerintah Kota Banjar pernah berupaya untuk memperbiki jalan masuk ke stasiun yang kondisinya rusak. Namun, tidak ada tanggapan dari pihak PT KAI hingga sekarang.

“Sebetulnya Pemkot Banjar pernah mau memperbaiki, tapi dari pihak PT KAI tidak menanggapi dengan alasan jalan tersebut adalah aset PT KAI,” terang Hendri.

Sementara itu, saat HR akan mengkonfirmasi pihak PT KAI dengan menghubungi Kepala Stasiun KA Banjar, Sudartoyo, melalui ponselnya, Selasa (03/04/2018), namun ia tidak mengangkatnya. (Hermanto/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar