Saat di Ciamis, Agun Bilang Politik Pancasila Itu Menyatukan!

Agun Gunandjar Sudarsa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) dari Fraksi Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa, mengaku prihatin terhadap kondisi politik bangsa Indonesia saat ini.

Agun menuturkan, kondisi politik saat ini perlahan membawa bangsa Indonesia ke arah jurang perpecahan dan konflik horizontal antar kelompok. Menurut dia, hal itu dilatarbelakangi oleh sentimen kepentingan kelompok masing-masing.

Padahal, kata Agun, politik menurut kaidah Pancasila adalah politik yang berlandaskan etika, politik yang jujur, adil, santun, saling menghormati dan menghargai, politik yang menyejahterakan.

“Dan hal terpenting adalah politik yang menyatukan, merekatkan, serta mengharmonisasi perbedaan, karena bangsa ini berdiri tegak di atas perbedaan dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika,” kata Agun, pada kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI, Selasa (24/04/2018), di Ciamis.

Menghadapi tahun politik, Agun mengajak masyarakat untuk menjalani politik bermartabat, politik santun yang mengedepankan kepentingan bangsa dan negara, merekatkan persatuan dan persaudaraan serta mengharmoniskan perbedaan.

“Dengan begitu, proses politik seperti ini mampu membawa kesejahteraan dan membangun negeri adil makmur sentosa,” katanya. (DSW/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar