Saat di Ciamis, Dedi Mulyadi Bedah Rumah Warga

Dedi Mulyadi saat ikut membedah rumah warga Ciamis. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi menyambangi warga Cikole, Desa Bunirasa, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kehadiran calon gubernur pendamping Dedi Mizwar tersebut disambut antusia warga.

Pada kesempatan tersebut, Dedi melakukan bedah rumah milik salah seorang warga yang bernama Oom (71). Kondisi rumahnya sudah lapuk dan membahayakan lantaran sebagian atap sudah tampak patah penyangganya.

“Saya sengaja melakukan bedah rumah ibu Oom sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat yang memang sangat membutuhkan. Apalagi Ibu Oom tinggal sendiri dan mengadalkan rumah satu-satunya yang sudah lapuk dijadikan sebagai tempat tinggal,”ungkapnya kepada wartawan, Jum’at (20/04/2018).

Bahkan, kata Dedi, ia juga memberikan bantuan ini bukan karena dirinya sedang mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Gubernur. Akan tetapi warga seperti inilah yang harus mendapatkan perhatian, baik oleh desa maupun pemerintah Kabupaten Ciamis sendiri.

Maka dari itu, kata Dia, untuk memperbaiki rumah Oom, tidak menunggu Pemilihan Gubernur berlangsung, namun sekarang juga sudah bisa diperbaiki. Untuk itu, dirinya berharap kepada pemeirntah desa untuk membantu memperbaiki rumah Oom ini.

“Jika untuk memberikan bantuan seperti bedah rumah harus menunggu pemilihan Gubernur berlangsung, nanti keburu rumahnya ambru, kalau tidak menimpa ibu Oom. Coba bayangkan jika ambruk rumahnya ketika Ibu Oom berada di dalamnya, itu berbahaya,” katanya lagi.

Tidak hanya melakukan bedah rumah, Dedi juga turut berbaur dengan warga pada acara ngobeng ikan dan menjadi peserta. Setelah itu dilanjutkan dengan memancing bersama warga masih di tempat yang sama.(Es/R6/HR-Online)