Saat ke Ciamis, Aher Berikan Kuliah Umum di Unigal

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dalam rangkaian acara kunjungan ke Kabupaten Ciamis, Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan atau akrab dengan sebutan Aher, memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa, di Kampus Universitas Galuh (Unigal), Sabtu (31/03/2018).

Pada saat memberikan kuliah umum, Aher memberikan gambaran kepada mahasiswa Unigal mengenai program pembangunan fisik dan non fisik yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Terkait pembangunan sumber daya manusia (SDM), Jawa Barat memiliki banyak sekali lembaga perguruan tinggi. Bahkan, perguruan tinggi di Jawa Barat diburu masyarakat luar daerah,” katanya.

Aher mengungkapkan, di Jawa Barat ada sejumlah perguruan tinggi favorit yang menjadi impian dan target masyarakat dari berbagai daerah. Jadi tidak heran, untuk masuk perguruan tinggi di Jawa Barat sangatlah selektif.

“Dan di Kabupaten Ciamis, Universitas Galuh merupakan perguruan tinggi yang paling favorit, sehingga jadi buruan masyarakat daerah sekitar,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Aher meminta mahasiswa memanfaatkan waktu perkuliahan sebaik mungkin untuk menimba ilmu dan menambah wawasan sebagai bekal menghadapi masa-masa setelah nanti lulus kuliah.

Diakui Aher, persaingan dunia kerja dan usaha sekarang ini sangatlah ketat. Dibutuhkan keahlian, ketrampilan serta inovasi untuk berjuang menghadapi kehidupan di masyarakat. Untuk itu, Aher meminta mahasiswa mempersiapkannya sejak dini. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA