Sah! Pengurus Keluarga Mahasiswa Banjar 2018-2019 di Yogyakarta Resmi Dilantik

Pelantikan Pengurus KPMBPJ periode 2018-2019 di Aula Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Keluarga Pelajar Mahasiswa Banjar Patroman Jogjakarta (KPMBPJ) menggelar pelantikan Kepengurusan KPMBPJ periode 2018-2019 serta milangkala ke-12 di Aula Kecamatan Umnulharjo, Kota Yogyakarta, Minggu (15/04/2018).

Acara pelantikan yang dibalut dalam upacara adat sunda itu, dihadiri oleh DPRD Kota Banjar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Banjar, tokoh adat sunda di Yogyakarta, alumni pengurus serta ratusan mahasiswa yang berasal dari Jawa Barat.

Ketua KPMBPJ terpilih, Aditya Rizki, mengatakan, setelah dirinya terpilih sebagai Ketua KPMBPJ, kepengurusan serta anggota ia harapkan untuk selalu menjaga kekompakan, terutama dalam menjalankan roda organisasi.

“Ini sebuah amanat dari teman-teman mahasiswa Banjar yang ada di sini (Yogyakarta). Tentunya kita harus saling bahu membahu mengembangkan organisasi ini serta mengembangkan SDM mahasiswa dari daerah, terutama dari Banjar,” katanya.

Hal senada juga diutarakan Ketua Ikalan Alumni Keluarga Pelajar Mahasiswa Jawa Barat, Acep. Menurutnya, kekompakan di dalam organisasi merupakan modal utama, terlebih untuk mengembangkan para mahasiswa yang berasal dari daerah.

“Kompak itu sangat penting sekali, apalagi kita merupakan mahasiswa dari daerah yang tengah menuntut ilmu di sini. Mudah-mudahan dengan kepengurusan baru ini bisa menjalankan amanat organisasi sebagaimana mestinya,” ujar Acep.

Nararya Rahadyan Budiyono, Ketua KPMBPJ periode 2009-2011, mengatakan, dirinya mengingatkan kepada para mahasiswa dari Banjar untuk selalu memanfaatkan berbagai kesempatan dalam hal positif. Di organisasi KPMBPJ ini, ia menekankan kepada semua anggota dan kepengurusan untuk bisa mengakses jaringan dari berbagai bidang seluas mungkin.

“Buat jaringan komunikasi seluas mungkin selagi masih di sini. Namun sebagai catatan, jangan sampai lupa tugas utama di Yogyakarta untuk belajar,” tegas Nararya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar