Saluran Pembuangan Macet, Jalan Banjar-Langensari Ini Langganan Banjir

Para pengguna jalan saat terjebak di genangan air di Jalan Raya Banjar-Langensari di Kelurahan Pataruman. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Akibat hujan deras, jalan raya Banjar-Langensari yang terletak di RT 02 RW 19, Lingkungan Panatasan, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar terendam banjir, Sabtu (07/04/2018).

Dari pantauan HR Online di lapangan, banjir dengan kedalaman sekitar 40 centimeter dengan panjang jalan yang terendam sekitar 200 meter tersebut membuat pengendara tampak begitu hati-hati saat melintasi genangan air di jalur kota tersebut. Sebagian pengendara juga tampak terjebak di tengah-tengah genangan air lantaran kendaraannya mogok.

Rohawan (64), salah satu warga, mengatakan, kejadian banjir di lokasi tersebut sudah biasa terjadi saat hujan turun, terlebih saat hujan deras. Akibat saluran pembuangan yang kurang maksimal, air dari berbagai penjuru pun berkumpul di jalan tersebut hingga menyebabkan banjir.

“Sudah langganan banjir di sini. Meskipun nanti surut, namun banjir seperti ini harusnya bisa ditangani oleh pemerintah, khususnya dinas terkait,” katanya kepada HR Online.

Ia berharap, agar banjir tersebut bisa ditangani, saluran pembuangan yang kini tidak berfungsi secara maksimal bisa diperbaiki.

“Kalau seperti ini terus jalannya cepat rusak, apalagi pengendara jadi banyak yang mogok di tengah banjir. Sebisa mungkin pemerintah bisa menjawab persoalan ini dengan segera agar kejadian ini tidak terulang lagi,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA