Sambut Jokowi, Ratusan Perahu Nelayan di Pangandaran Dipasang Bendera Merah Putih

Salah satu perahu nelayan yang berada di Pelabuhan Cikidang, Kabupaten Pangandaran, tampak sedang dipasangi bendera merah putih. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sejak Minggu pagi (22/04/2018) tadi, kesibukan sudah terlihat di Pelabuhan Cikidang, Kabupetan Pangandaran, Jawa Barat, di mana ratusan nelayan tengah sibuk membereskan perahu mereka. Pasalnya, pelabuhan tersebut rencananya menjadi salah satu agenda kunjungan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), di Kabupaten Pangandaran.

Selain sibuk membereskan perahu, para nelayan yang diberi tugas khusus oleh pihak Pemerintah Kabupaten Pangandaran, hari ini pun mulai memasang bendera merah putih di setiap perahu yang diparkir di Pelabuhan Cikidang. Hal itu untuk menyeragamkan bendera yang dipasang oleh nelayan di masing-masing perahunya.

Koordinator pemasang bendera, Ujang, mengatakan, sedikitnya ada dua ratus perahu nelayan yang dipasang bendera merah putih. “Tidak boleh ada bendera-bendera lain yang dipasang di perahu para nelayan, semuanya seragam harus bendera merah putih,” jelasnya, kepada HR Online, saat ditemui di lokasi Pelabuhan Cikidang. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA