Sambut Pilkada, KPU Pangandaran Gelar Jalan Sehat

Jalan sehat yang digelar KPU Pangandaran dalam rangka sosialisasi Pilkada 2018. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ribuan warga Pangandaran memadati Lapang Grand Pangandaran dalam rangka jalan sehat pada rangkaian sosialisasi Pilgub Jabar yang digelar KPU Pangandaran, Minggu (29/04/2018). Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak ini menyedot perhatian warga, selain dihibur dengan musik dangdut, warga juga berkesempatan mendapatkan hadiah bila beruntung.

Ketua KPU Pangandaran, Wiyono Budi Santoso, mengatakan, kegiatan jalan sehat tersebut cukup efektif dalam menyebarkan informasi penyelenggaraan Pilkada Jabar 2018 yang akan tiba 27 Juni 2018 mendatang, pasalnya kegiatan tersebut dihadiri oleh ribuan warga.

“Kita harap pemilih untuk cerdas dalam menentukan pilihannya, jangan sampai terpengaruh dengan politik uang. Selain itu, kita juga menargetkan pemilih pemula serta masyarakat umum agar mereka nanti bisa menyalurkan hak suaranya di TPS,” jelas Wiyono kepada HR Online.

Dari pantauan HR Online, sebelum para peserta melakukan jalan sehat, mereka terlebih dahulu melakukan senam zumba. Setelah itu, para peserta melakukan start dari Lapang Grand Pangandaran menuju Pasar Wisata dan berbelok di depan Out Resto Café yang dilanjutkan bersih-bersih pantai barat. Kemudian, mereka langsung kembali ke Lapang Grand Pangandaran.

Wawan, Kasubag Teknis KPU Pangandaran, mengatakan, bahwa agenda tersebut bukan kegiatan sesaat saja, namun merupakan bagian dari proses edukasi masyarakat agar mereka bisa menyalurkan hak suaranya pada Pilkada nanti.

“Waktunya semakin dekat, maka dari itu, kami terus selalu mengingatkan masyarakat agar tidak lupa datang ke TPS demi mensukseskan Pilkada ini,” pungkasnya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA