Satpol PP Banjar Dikunjungi Anak TK

Kepala Dinas Satpol PP saat memberikan materi kepada siswa TK Uswatun Hasanah di halaman Pendopo Banjar. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjar dikunjungi puluhan siswa dari Taman Kanak-kanak (TK) Uswatun Hasanah, Jum’at (06/04/2018).

Bertempat di halaman pendopo Kota Banjar, anak-anak tersebut diajak mengenal lebih dekat sarana dan prasarana serta tugas-tugas Satpol PP, termasuk mengenal kendaraan dinas dan berbagai macam baju-baju dinas yang digunakan Pol PP saat bertugas.

Kepala Dinas Satpol PP Kota Banjar, Edi Nurjaman, menyampaikan, kunjungan siswa-siswi TK tersebut adalah bentuk pengenalan tugas-tugas Satpol PP sejak usia dini. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari proses pembelajaran bagi siswa secara langsung tentang tugas unsur di Pemerintaha Daerah, khususnya Satpol PP.

Edi menambahkan, kegiatan tersebut juga masih dalam rangka HUT Satpol PP dan Linmas. Ia menyampaikan berbagai materi kepada siswa tentang tugas pokok Satpol PP dan berbagai penyakit masyarakat, terutama yang berkaitan dengan anak sekolah.

“Alhamdulillah, baik guru maupun siswanya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena tak jarang selama ini masyarakat mencap bahwa Satpol PP itu seram atau menakutkan. Oleh karena itu, anak-anak perlu mengenal Satpol PP lebih dekat agar tidak mencap bahwa Satpol PP menjadi sosok yang menakutkan,” imbuhnya.

Masih kata Edi, ia dalam menyampaikan pesan-pesan kepada anak-anak  tersebut menggunakan bahasa yang sederhana, dan juga menggunakan metode belajar sambil bermain dan santai.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan pengetahuan tentang Peraturan Daerah (Perda) dan dapat menumbuhkembangkan tentang kesadaran disiplin sekolah,” pungkasnya.

Di akhir kegiatan, anak-anak dari TK Uswatun Hasanah diberi kesempatan untuk berfoto di depan mobil-mobil dinas Satpol PP, bahkan mereka diperkenankan untuk menaikinya. (Hermanto/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA