SMPN 1 Pangandaran Wakili Pangandaran di FLS2N Provinsi

Para siswa yang berhasil merebut juara pada FLS2N tingkat kabupaten. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka meningkatkan kreativitas siswa dalam bidang kesenian, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pangandaran menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FSL2N) di setiap kecamatan yang ada melalui UPT Pendidikan.

Supri, Kasi SMP Disdikpora Pangandaran, mengatakan, kegiatan tahunan tersebut selalu digelar pihaknya. Sementara tahun 2018 ini yang keluar sebagai juara umum diraih SMPN 1 Pangandaran yang lombanya itu adalah  kreasi tari, gitar solo, story telling dan desain poster.

“Tentunya yang berhasil di tingkat kabupaten berhak melaju ke tingkat provinsi. Sebelumnya, SMPN 1 Pangandaran juga meraih juara 1 pada OSN mata pelajaran matematika,” kata Supri kepada Koran HR, Selasa (03/04/2018).

Sementara itu, Wawan Waryono, Kasi SD Disdikpora Pangandaran, mengungkapkan FLS2N tingkat SD diraih oleh UPT Cijulang dengan lomba gambar bercerita dan lomba menyanyi tunggal.

“Alhamdulillah FLS2N yang kita gelar berjalan dengan lancar. Sehingga ada perwakilan dari Pangandaran untuk tingkat selanjutnya,” imbuh Wawan.

Ditemui terpisah, Sekretaris Disdikpora Pangandaran, Agus Nurdin, menyampaikan pihaknya berharap para peserta yang berhasil meraih juara untuk bisa mempertahankan juaranya tersebut di tingkat provinsi.

“Minimalnya kita bisa meraih prestasi di tingkat provinsi dan masuk 10 besar, syukur-syukur bisa keluar sebagai juara 1,” singkatnya. (Ntang/Koran HR)

KOMENTAR ANDA