Tangkap Pengedar Ekstasi, BNN Waspadai Pangandaran Jadi Tempat Pesta Narkoba

Ilustrasi Narkoba. Foto: Ist/Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis, AKBP Yaya Satyanagara, SH, mengungkapkan, setelah berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis ekstasi dan shabu dari Kota Bandung yang hendak masuk ke wilayah Pangandaran, kini pihaknya lebih meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan di wilayah kerjanya. Tak hanya Pangandaran, wilayah Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar pun berpotensi jadi target peredaran narkoba yang pengedarnya datang dari kota-kota besar.

“Yang kemarin kami tangkap itu pengedar dari Bandung dan berniat akan memasarkan 100 butir ekstasi di wilayah Pangandaran. Dengan adanya temuan itu, tentunya kami harus meningkatkan pengawasan serta kewaspadaan,” ujarnya, dalam keterangan persnya, Senin (02/04/2018).

Selain itu, lanjut Yaya, wilayah Kabupaten Ciamis dan Pangandaran pun berpotensi dijadikan tempat berpesta narkoba oleh para pengedar dan pemakai dari luar daerah. “Kasus yang pelakunya ditangkap di Pangandaran kemarin, saat ini masih kami dalami untuk dilakukan pengembangan. Hal itu mengingat peredaran narkotika di kota Bandung dan sekitarnya sudah masuk ke Pangandaran sebagai tujuan akhir berpesta narkoba,” ujarnya.

Untuk itu, Yaya menghimbau kepada warga Pangandaran agar lebih waspada apabila menemukan seseorang atau sekumpulan orang yang gerak-geriknya terlihat janggal atau mencurigakan. “Apabila ada orang yang tidak dikenal atau numpang lebih dari 24 jam, dimohon kepada warga untuk melaporkan kepada aparat yang berwajib minimal di tingkat RT,” ujarnya.

Selain itu, kata Yaya, kepada pemilik hotel, losmen, penginapan atau rumah yang disewakan di wilayah objek wisata pantai Pangandaran, agar lebih selektif dalam menerima tamu yang datang. “Apabila kedatangan tamu yang gerak-geriknya mencurigakan, sebaiknya tolak saja. Termasuk apabila kedatangan tamu yang merasahkan secepatnya melapor ke pihak kepolisian,” ujarnya.

Sebelumnya, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat, berhasil menangkap seorang pengedar narkoba jenis Shabu dan Ekstasi berinisial DS (21), di salah satu hotel di kawasan objek wisata pantai barat Pangandaran, Senin (02/04/2018) dini hari.

Pelaku yang berprofesi sebagai Disc Jockey atau (DJ) dan tercatat sebagai warga Kota Bandung ini kedapatan membawa 1 (satu) paket perlengkapan alat hisap shabu bekas pakai. Dalam penangkapan itupun polisi mengamankan handphone milik pelaku. Dari handphone pelaku, akhirnya polisi berhasil membongkar komunikasi antar jaringan narkoba di Kota Bandung yang tengah berekspansi ke wilayah Pangandaran. (Ntang/R2/HR-Online)

Berita Terkait: Pengedar Ditangkap, BNN Gagalkan Ekspansi Peredaran Shabu dan Ekstasi di Pangandaran

KOMENTAR ANDA

Komentar