Tawarkan Hadiah Menarik, Peserta Jalan Sehat KPU Banjar Membludak

Kantor KPU Banjar diserbu warga yang akan mendaftar untuk mengikuti jalan sehat yang digelar oleh KPU, Minggu (29/4/2018). Foto : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar terus dibanjiri warga yang akan mendaftar untuk mengikuti jalan sehat. Jalan sehat yang digelar oleh KPU ini akan diadakan Minggu (29/4/2018).

Pantauan HR Online di lokasi, sampai Sabtu (28/4/2018) sore, peserta yang mendaftar sudah 1500 orang lebih. Hal ini tentunya membuat para petugas dari KPU kewalahan. 

Bahkan diperkirakan jumlah pendaftar jalan sehat bertema “Pilkada Sehat Pemimpin Hebat” ini akan terus membludak. Belum lagi ditambah hadiah cukup menarik, yang disiapkan KPU Banjar dalam Jalan Sehat Pilkada Serentak Tahun 2018 ini. 

Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Mucklis mengatakan, bahwa pihaknya tidak hanya membagikan 1.000 kaos untuk pendaftar pertama, namun juga untuk peserta yang beruntung bisa membawa pulang hadiah utama yang cukup menarik. 

“Kami sudah menyiapkan secara maksimal acara jalan sehat ini. Tidak hanya penambahan kupon, untuk hadiah pun sangat menarik,” ujarnya.

Selain itu, imbuhnya, KPU Banjar juga akan menampilkan hiburan berupa musik mobil onstage untuk mengiringi para peserta saat melakukan jalan sehat, serta ditambah hiburan dangdut saat untuk pengundian kupon. 

Dani menuturkan, bagi peserta jalan sehat yang beruntung bisa membawa sepeda gunung, lemari es, mesin cuci, televisi LED, serta hadiah menarik lainnya. 

Dijelaskannya, jalan sehat ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah partisipasi pemilih. “Dan menjadikan wahana politik bagi masyarakat khususnya bagi pemilih pemula,” pungkas Dani.

Adapun peserta yang mendaftar di Kantor KPU Banjar, tidak hanya berasal dari Kota Banjar saja, melainkan ada yang datang dari wilayah Kabupaten Ciamis seperti, Cimaragas dan Pamarican.

“Saya tahu ada acara jalan sehat dari media sosial, dan saya pun ingin mengikuti acara tersebut,” ujar Iyan (40) warga Cisaga, Kabupaten Ciamis. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA