Pohon Roboh Timpa Tiang Telkom di Banjar Akhirnya Dievakuasi

Petugas dari BPBD Banjar dan Dinas LH Banjar mengevakuasi pohon besar yang roboh menimpa tiang milik PT Telkom di jalan perumahan Griya Banjar Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jum'at (20/4/2018). Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pohon besar yang roboh dan menimpa tiang milik PT Telkom di jalan perumahan Griya Banjar Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, akhirnya dievakuasi oleh pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Banjar, Jum’at (20/4/2018) sore.

Dengan dievakuasinya pohon tumbang tersebut disambut baik oleh warga. Seperti diungkapkan Suryadi, warga Perum Griya Banjar Raharja. Dikatakannya, bahwa ia bersama warga lainnya mengaku lega. Karena menurutnya jika pohon tersebut dibiarkan akan membahayakan warga yang melintasi jalan menuju perum.

[ Berita Terkait : Pohon Tumbang Timpa Tiang Telkom, BPBD Banjar Diminta Secepatnya Evakuasi ]

“Alhamdulillah akhirnya dievakuasi,” ujarnya.

Sementara itu petugas BPBD Kota Banjar, Uman Suhaman mengatakan, pihaknya melakukan evakuasi dengan menggunakan alat gergaji mesin.

“Kami dari BPBD tidak langsung mengevakuasi dan harus berkoordinasi dulu dengan pihak Dinas LH,” ucapnya.

Pasalnya, kata Uman, pohon tersebut hanya miring namun menimpa tiang milik telkom. “Setelah berkoordinasi, kami pun baru berani mengevakuasi dan itu pun bersama Dinas LH,” katanya.

Pohon tumbang yang menimpa tiang telkom ini terjadi saat hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Banjar beberapa waktu lalu. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA