Truk Masuk Jurang Sedalam 6 Meter di Langkaplancar Pangandaran

Warga bersama petugas kepolisian saat melakukan evakuasi mobil truk bermuatan kayu yang terguling masuk jurang di tanjakan Cijurey, Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran. Photo: Aceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebuah truk bermuatan kayu terguling masuk jurang sedalam 6 meter di jalan tanjakan Cijurey, Desa Cimanggu, Kecamatan Langkaplancar, Kabpaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (08/04/2018) sore tadi, sekitar jam 17.20 WIB.

Deni Nana, tokoh masyarakat Kecamatan Langkaplancar, mengatakan, mobil truk bernopol Z 9811 TA yang bermuatan kayu itu tak kuat menanjak, dan akhirnya terguling ke dalam jurang.

“Truk tersebut diduga membawa muatan melebihi kapasitas, sehingga tidak kuat saat melintasi jalan tanjakan dan akhirnya terperosok ke jurang sedalam 6 meter,” terang Deni, kepada HR Online, di lokasi kejadian.

Sementara itu, Aiptu. Eki Gunawan, salah seorang petugas kepolisian dari Polsek Langkaplancar, yang juga Babinkamtibmas Desa Bangunjaya, membenarkan, bahwa mobil truk tersebut melebihi kapasitas muatan.

“Sebelum terguling, as mobil truk ini sampai patah. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. Supir bernama Rudi, 30 tahun, warga Dusun Cibitung, Desa Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar, dan kernetnya bernama Ajid, usia 20 tahun, semuanya selamat,” terang Aiptu. Eki Gunawan.

Masyarakan dan pihak kepolisian melakukan evakuasi mobil truk dari dalam jurang, dan mengeluarkan muatan yang masih ada di dalam karoseri mobil tersebut. (Cenk/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar