UNBK Selesai, Siswa SMKN 1Padaherang Pangandaran Lakukan Sujud Syukur

Foto: Ilustrasi net/ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat sekolah kejuruan di Pangandaran memasuki hari terakhir. Para siswa yang mengikuti UNBK pun begitu antusias untuk segera menuntaskan ujian akhir tersebut.

Seperti di SMKN 1 Padaherang, UNBK berlangsung lancar sejak awal diselenggarakan oleh pihak sekolah. Sedangkan usai mengikuti UNBK, para siswa langsung diarahkan pihak sekolah untuk melakukan sujud syukur di masjid dekat sekolah.

Kepala SMKN 1 Padaherang, Nana Supena, mengatakan, siswa di sekolahnya yang mengikuti UNBK sebanyak 476 siswa yang dibagi menjadi tiga shift untuk enam ruangan atau tiap kelas diisi oleh 20 siswa.

“Alhamdulillah UNBK berjalan lancar dan kami langsung mengarahkan siswa untuk melakukan sujud syukur di masjid. Ini bentuk ucapa syukur atas selesainya UNBK dengan lancar tanpa adanya halangan apapun selama empat hari ini,” katanya kepada HR Online, Kamis (05/04/2018).

Dari pantauan HR Online, pada pelaksanaan sujud syukur tersebut, ratusan siswa tersebut tampak begitu khusu, bahkan salah satu di antara mereka yang tampak meneteskan air mata bahagia UNBK telah dilalui. Sementara itu, para guru langsung memimpin acara sujud syukur tersebut. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA