UPT Pendidikan Parigi Raih Juara Umum O2SN se-Kabupaten Pangandaran

Para pemenang lomba O2SN tingkat Kabupaten Pangandaran, berfoto bersama UPT Pendidikan Parigi. Photo: Suherman/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Juara umun dalam lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, tahun 2018, yang diikuti oleh peserta perwakilan dari 10 kecamatan, berhasil diraih peserta perwakilan dari UPT Pendidikan Kecamatan Parigi.

Kepala UPT Pendidikan Parigi, Kemal, saat dihubungi HR Online melalui telepon selulernya, Jum’at (20/04/2018), mengatakan, prestasi yang diraih dalam event O2SN tingkat kabupaten ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi pihaknya.

“Prestasi ini mesti dipertahankan dan kami pun akan berusaha mempertahankannya. Ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama semua elemen, guru-guru dan para kepala sekolah di lingkungan UPT Pendidikan Parigi. Sebagai juara umum di tingkat kabupaten, ini adalah prestasi yang luar biasa,” ungkapnya.

Kemal juga mengatakan, bahwa UPT Pendidikan Kecamatan Parigi mengucapkan banyak terima kasih kepada para siswa yang telah gigih berlatih sehingga mendapatkan hasil yang menggembirakan.

Pihaknya berharap duta dari Parigi bisa berbicara di kancah yang lebih bergengsi lagi, dan mampu memberikan prestasi yang lebih baik bagi Kecamatan Parigi maupun Kabupaten Pangandaran.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran, Surman, mengatakan, kegiatan O2SN tingkat kabupaten yang digelar setiap tahun diharapkan bisa memunculkan bibit-bibit altit yang handal dan hebat.

“Momentum tahunan ini adalah pemicu semangat untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi. Bagi sang juara juga diharapkan mampu kembali berprestasi di tingkat yang lebih tinggi, seperti tingkat provinsi dan tingkat nasional,” katanya.

Surman juga berpesan kepada para guru pembimbing agar kembali mengasah kemampuan siswanya untuk berlaga di event yang lebih tinggi, sehingga mampu membawa nama harum Kabupaten Pangandaran. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA