Warga Minta Jembatan Cipadung Banjar Diperbaiki

jembatan gantung yang menghubungkan antara lingkungan Cipadung dengan Banjar Kolot, Kota Banjar Jawa Barat

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Bantalan jembatan gantung yang menghubungkan antara lingkungan Cipadung dengan Banjar Kolot, Kota Banjar, Jawa Barat, kembali dikeluhkan pengendara. Pasalnya ada beberapa bantalan jembatan yang kondisinya membahayakan saat dilintasi.

Riki (17), seorang pengendara, ketika ditemui Koran HR, Selasa (03/04/2018) lalu, mengaku dirinya khawatir jatuh dari jembatan lantaran ada beberapa bantalan yang tidak rata dan berlubang karena rusak.

“Hampir, mungkin bukan saya saja yang mengalami, soalnya bantalannya agak goyang gitu,” katanya.

Menurut Riki, hal tersebut tentu sangat membahayakan pengendara ataupun warga yang menggunakan jembatan, apalagi itu merupakan jalan alternatif. Dia mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab jembatan itu bergoyang.

“Kalau dilihat, bantalan ada yang pakai kayu, ada juga dari batang pohon kelapa. Karena ukurannya tidak seimbang dan tidak rapi jadi goyang,” katanya.

Riki berharap ada upaya perbaikan dari instansi terkait supaya bantalan yang membahayakan pengendara itu bisa diganti.

Ruyat Hidayat, warga sekitar, ketika ditemui Koran HR, Selasa (03/04/2018), membenarkan, ada beberapa bantalan jembatan yang kondisinya rusak dan berlubang, sehingga membahayakan pengendara.

“Padahal sebelumnya sudah diperbaiki, tapi karena sering dilalui jadi rusak lagi,” jelasnya.

Menurut Ruyat, di sekitar jembatan pun minim lampu penerangan. Meski sudah ada, namun kondisinya sudah tidak berfungsi. Dia berharap pemerintah Kota Banjar segera melakukan perbaikan.N”Kalau bisa jembatannya diperlebar,” harapnya. (Nanks/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA