Wow! Harga Jual Televisi dari Sharp Ini Setara Mobil Baru

Televisi Sharp Aquos 8K. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Salah satu perusahaan elektronik terkenal di dunia dari Jepang, Sharp, membuat televisi 8K dengan layar LED 70 inci yang harganya setara dengan harga mobil baru yaitu seharga 11.199 euro (Rp 192 juta), dengan nama Sharp Aquos 8K.

Sharp Aquos 8K yang akhir April 2018 ini akan dipasarkan di Eropa juga akan hadir di Indonesia yang rencanaya bulan November 2018. Sebelumnya, Sharp Aquos 8K juga telah hadir terlebih dulu di pasar Negeri Sakura, China dan Taiwan.

Sharp Aquos 8K dengan nama aslinya Sharp LV-70X500E, hadir di negeri Tirai Bambu di Oktober 2017, Selanjutnya Jepang bulan Desember 2017, dan Taiwan pada Februari lalu.

Vice President Marketing and Sales (Europe) Sharp, Sascha Lange, yang dilansir dari Antaranews di acara Global Press Conference IFA Berlin 2018 mengatakan, di Eropa televisi dengan format 8K pertama adalah Sharp LV-70X500E.  

Tentu denga format 8K ini, resolusinya sangat besar yaitu 7.680 x 4.320 pixel, sehingga bisa melihat tayangan gambarnya lebih nyaman dan detail.

Selain itu, keunggulan dari televisi buatan Sharp ini efek 3D atau tiga dimensi di layarnya akan sangat terasa, sehingga penggunanya bisa merasakan seperti berada di kenyataan dari tayangan televisi yang sedang ditonton.

Terkait dengan kontennya, Lange menjelaskan bahwa televisi dengan format 8K ini dapat semua gambar dengan resolusi apapun, mulai dari resolusi terendah yaitu 2K (FHD), 4K (UHD) sampai ke tingkatan yang lebih tinggi atau upscaling.

Sementara untuk di Eropa nanti, televisi Sharp dengan kualitas 8K ini bisa dirasakan sensasinya saat menyaksikan tayangan turnamen tenis Grand Slam France Open 2018, yang akan dimulai sekitar Juni tahun ini. (Adi/R5/HR-Online)