Xiaomi Black Shark Super Sangar Hadir Khusus Buat Pecinta Game Mobile

Xiaomi Black Shark. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Xiaomi baru-baru ini merilis smartphone khusus untuk pecinta gim, Xiaomi Black Shark. Meluncur Jum’at (13/4/2018) di China, smartphone gim tersebut merupakan hasil kerjasama dengan perusahaan gim dari China, Black Shark.

Sebagai rival dari smartphone gim Razer Phone dari Razer yang terlebih dulu keluar, tidak salah jika spesifikasi Xiaomi Black Shark terbilang sangar dan handal.

Dikutip dari Phone Arena, untuk mendukung kinerja Xiaomi Black Shark agar saat bermain gim tidak lag atau patah-patah, maka prosesor yang dipakai adalah Qualcomm Snapdragon 845 64-bita octa-core, dengan GPU dari Adreno 630.

Pendukung lainnya, dibekali RAM dalam dua pilihan diantaranya RAM 6 GB dengan memori internal 64 GB dan RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB. Selain itu juga ada teknologi MEMC atau chip pengolah gambar, yang fungsinya agar kualitas video saat bermain gim lebih halus.

Sementara untuk ukuran layarnya 5,99 inchi panel LCD IPS Full HD, dengan resolusi 2160 x 1080 px. Baterai yang khusus untuk smartphone gim tentu harus berdaya besar, dan itu ditanam di Xiaomi Black Shark dengan daya baterai 4000 mAh.

Aksesoris lainnya, untuk menjaga agar suhu di Xiaomi Black Shark tetap dingin atau tidak cepat panas, maka disematkan liquid cooling system. Sistem pendingin ini bisa menurunkan suhu CPU sampai 8 derajat Celcius.

Kemudian stick analog untuk bermain gim, namun stick tersebut dijual tersendiri. Cara kerja stick dengan nama Shark GamePad ini melalui Bluetooth, dan dijual dengan harga kurang lebih 400 ribu rupiah.

Dari sisi desain bodi Xiaomi Black Shark terlihat seperti huruf “X”, hal itu bertujuan agar pengguna nyaman saat bermain gim meski dalam jangka waktu yang lama.

Sedangkan dari aspek fotografi, untuk kamera belakang ada dua dengan lensa masing-masing 12 MP dengan bukaan f/1.75 dan 20 MP aperture f/2.2 yang juga ada flash dual-LED. Sementara kamera depan sensornya 20 MP.

Fitur lainnya, OS Android 8.0 (Oreo), jaringan 4G VoLTE, USB tipe C, dual SIM, fingerprint, kompas dan lain-lain.   

Untuk harga jualnya, saat ini hanya tersedia di China dengan harga varian RAM 6 GB dibanderol 2.999 Yuan aau sekitar Rp 6,57 juta, dan RAM 8 GB dijual 3.499 Yuan atau kurang lebih Rp 7,7 juta. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA