Akibat Ban Pecah, Pengendara Asal Tasikmalaya Alami Kecelakaan di Pamarican Ciamis

Pengendara asal Tasikmalaya saat mengalami pingsa setelah kecelakaan di Pamarican akibat ban motornya pecah. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Seorang warga Cicurug, Tasikmalaya yang bernama Rahmat terkapar pingsan di tengah jalan setelah motor matic bernopol Z 5495 KT yang dikendarainya terjungkal di Tikungan Sasak Kereta Gagayunan  di Jalan Raya Banjar-Pangandaran atau tepatnya di Dusun Kertaharja, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Kamis (10/05/2018).

Titin, saksi mata, menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat dirinya tengah di dalam rumah. Tiba-tiba terdengar suara benturan cukup keras dari arah jalan raya. Dirinya pun langsung keluar untuk melihat dari mana sumber suara benturan tersebut.

“Setelah saya keluar, ternyata sudah ada motor tergeletak di tengah jalan. Sedangkan pengendaranya sudah pingsan di tengah jalan. Saya pun bersama warga laiinya langsung mengevakuasi korban,” kata Titin.

Ujang, warga lainnya, mengatakan, bahwa kecelakaan tersebut akibat ban motor korban mengalami pecah ban. Hal itu diketahui karena dirinya kebetulan satu arah beriringan dengan korban.

“Saat memasuki tikungan, tiba-tiba ban bagian belakang pecah hingga menyebabkan kendaraan oleng dan tersungkur ke tengah jalan. Beruntung saya masih bisa mengendalikan kendaraan dan tidak tabrakan,” jelasnya.

Sementara itu, Rahmat, setelah siuman menuturkan, bahwa dirinya hendak menjenguk saudara di Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Lantaran kejadian tersebut, akhirnya rencana tersebut pun dibatalkan.

Pantauan HR Online di lapangan, korban mengalami luka memar pada bagian kaki kanan serta pada bagian pelipis kanan mengalami benjol akibat terbentur aspal. Karena kejadian ini, korban langsung dibawa ke rumahnya oleh warga. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar