Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga Pangandaran Ludes Terbakar

Rumah semi permanen milik Satiman (60), warga Dusun Binangun RT 19/RW 04 Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dilaporkan hangus terbakar hingga rata dengan tanah, Minggu (06/05/2018). Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Diduga akibat korsleting listrik,  rumah semi permanen milik Satiman (60), warga Dusun Binangun RT 19/RW 04 Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dilaporkan hangus terbakar hingga rata dengan tanah, Minggu (06/05/2018) sekitar pukul 00.35 WIB dini hari.

Tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran tersebut. Terlebih, saat terjadi kebakaran, rumah dalam keadaan kosong menyusul pemiliknya tengah menghadiri syukuran tetangganya. Hanya, akibat musibah kebakaran ini korban mengalami kerugian sekitar Rp. 70 juta.

Menurut petugas piket Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana  (DPKPB) Kabupatan Pangandaran, Fadil, 2 unit mobil pemadam kebakaran sudah dikerahkan ke lokasi kebakaran. Namun, akibat rumah semi permanen tersebut banyak bahan bangunan terbuat dari kayu, api pun dengan cepat membakar dan merambat. Akibatnya, seluruh bangunan rumah hangus terbakar hingga rata dengan tanah.

“Penyebab kebakaran diperkirakan dari korsleting listrik yang memercikan api dan kemudian menyambar bahan bangunan yang terbuat dari kayu. Selain itu, saat terjadi kebakaran, rumah dalam keadaan kosong. Sehingga ketika api belum membasar tidak ada orang yang memadamkan,”pungkasnya. (Madlani/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA