Akibat Lapuk, Sebuah Rumah di Cijeungjing Ciamis Ambruk

Rumah Odah yang ambruk akibat sudah lapuk. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebuah rumah di Dusun Sukamulya, RT 21 RW 09, Desa Kertabumi, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis mengalami ambruk karena kondisinya lapuk, Selasa (01/05/2018). Peristiwa yang terjadi pada sore sekitar pukul 17.00 WIB tersebut membuat geger warga setempat.

Pemilik rumah yang diketahui bernama Odah tersebut menghuni bersama cucunya yang disabilitas. Meski tidak ada korban jiwa, namun rumah tersebut kini sudah tidak bisa lagi dipakai lantaran mengalami kerusakan total.

Dani Kusuma, Ketua Karang Taruna, mengatakan, saat kejadian rumah tersebut ambruk tidak ada kejadian alam seperti halnya angin besar ataupun gempa. Akan tetapi karena kondisinya lapuk membuat rumah yang ukurannya cukup kecil itu ambruk.

“Beruntung tidak ada korban jiwa. Saat ini korban untuk sementara waktu singgah di rumah kerabatnya yang tidak jauh dari lokasi,” katanya kepada HR Online, Rabu (02/05/2018).

Dani menambahkan, meskipun pihaknya sudah menyampaikan ke pemerintah desa setempat serta sudah dilakukan pendataan, ia berharap adanya uluran tangan dari berbagai pihak agar Odah bisa kembali menghuni rumahnya yang kini sudah rata dengan tanah.

“Kalau menunggu bantuan dari pemerintah tentunya harus menunggu waktu cukup lama. Karena itu, saya harap ada para dermawan bisa membantu meringankan beban korban,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar