Bangun Terlambat Saat Sahur? Ini Rekomendasi Jenis Makanan yang Tepat

Menu makanan praktis untuk sahur. Photo: Net/Ist.

Berita Kuliner, (harapanrakyat.com),- Sebagian orang pasti pernah merasakan bangun terlambat saat sahur, dan sudah mendekati waktu subuh. Hal ini tentu membuat kita panik dan akhirnya kebingungan dalam memilih jenis makanan yang tepat.

Salah satu pilihan jenis makanan sehat untuk sahur yaitu granola. Jenis makanan ini memiliki serat tinggi. Lebih lengkapnya bisa ditambahkan dengan susu sebagai sumber protein.

Dikutip dari VIVA.co.id, Kamis (17/05/2018), Konsultan Gizi, Seala Septiani S.Gz., M.Gizi., mengatakan, jika suka granola, boleh saja dijadikan menu untuk sahur karena cukup praktis. Tambahkan susu sebagai sumber protein dan sebagai sumber energinya dari buah, seperti plum atau berry.

Namun, tidak direkomendasikan untuk mengkonsumsi buah rambutan sebagai topping dari menu sahur ini. Karena, rasa manis dari buah rambutan dikhawatirkan bisa menimbulkan rasa gatal di tenggorokan.

Selain jenis makanan tersebut, bisa juga roti, susu dan buah sebagai menu pilihan yang praktis untuk sahur. Selama menu praktis ini cocok dengan lidah individunya sendiri, konsumsi serat tinggi, protein serta mineral bisa tercukupi saat sahur. Apalagi menunya terbilang praktis, jadi cocok saat terlambat bangun sahur.

“Sebetulnya porsi untuk sahur itu tidak perlu terlalu banyak. Kuncinya cukup ada karbohidrat, protein yang mencakup lemak, dan buah atau sayur,” jelas Seala. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar