Barang Elektronik Milik MTs Cieurih Ciamis Diembat Maling

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sejumlah barang elektronik milik Madrasah Tsanawiyah (MTs) Cieurih, Desa Bangbayang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis raib diembat maling pada Sabtu (12/05/2018) kemarin. Akibatnya, pihak sekolah pun mengalami kerugian sekitar Rp. 20 juta.

Eris Darisman, salah satu guru, mengatakan, bahwa sekitar pukul 06.30 WIB dirinya mendapatkan laporan dari penjaga sekolah yang bernama Nondi. Berdasarkan penjelasannya, Nondi memaparakan bahwa pintu warung sekolah sudah terbuka dan dalam keadaan berantakan.

Setelah dicek ruangan lainnya, lanjut Eris, satu unit PC Server untuk UNBK, 1 buah Hardisk, Proyektor serta tabung gas ukuran 3 kilogram di ruang Tata Usaha (TU) raib.

“Pintu ruangan yang juga dari trails sudah dalam keadaan terbuka, sedangkan gembok yang terpasang sudah tidak ada. Kami langsung laporkan kejadian ini ke Mapolsek Cipaku untuk pendalaman lebih lanjut,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Cipaku, Kompol Asep Isak, mengatakan, dugaan sementara pelaku dalam menjalan aksinya dengan cara mencongkel gembok trails pintu depan.

“Kita selidiki kasus ini dengan mengumpulkan keterangan dari saksi dan dari olah TKP,” singkatnya. (Dji/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar