Begini Cara Mudah dan Aman Agar Punya Dua WhatsApp di Satu Smartphone

Dua WhatsApp yang terpasang dalam satu smartphone. Foto: Screenshoot Muhafid/HR

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Aplikasi WhatsApp memang sangat populer saat ini. Selain fiturnya yang sangat mudah dan mendukung berbagai aktivitas komunikasi, baik berkirim pesan, telepon, video call, berbagi lokasi, file, serta lainnya, WhatsApp juga merupakan aplikasi pesan instan yang terbilang aman.

Dengan segala kelebihannya, banyak pengguna yang berkeinginan untuk memiliki dua WhatsApp dengan berbeda nomor dalam satu smartphone. Lagi-lagi ketakutan akan adanya malware atau virus yang berbahaya jika diinstal karena banyak sekali WhatsApp kloningan, namun dengan cara sederhana ini Anda tidak perlu lagi khawatir akan hal itu. Sebab, aplikasi WhatsApp ini benar-benar dari WhastApp Inc.

Langkah pertama untuk bisa memasang WhastApp dua di satu smartphone yang perlu disiapkan adalah dua nomor seluler yang masih aktif atau yang sering digunakan untuk melakukan komunikasi dengan teman-teman Anda.

Kedua, pastikan paket data mencukupi untuk mendownload aplikasi WhtasApp di Google Play. Selanjutnya, jika kedua hal tersebut sudah siap, downloadlah WhatsApp Bussines di Google Play. Seperti biasa, proses download akan berjalan dan setelah sukses akan meminta aktivasi dengan nomor yang akan dikaitkan dengan WhatsApp Bussines.

Perlu diketahui, WhatsApp Bussines merupakan aplikasi besutan WhatsApp Inc. yang memungkinan pengguna lebih efisien berkomunikasi dengan pelanggan maupun pengembangan bisnis anda. Jika pun anda bukan dari kalangan pebisnis, WhatsApp Bussines juga bisa digunakan untuk berkomunikasi seperti biasanya.

Sangat penting untuk diketahui, dalam WhatsApp Bussines yang sangat banyak fiturnya dan bisa Anda lihat di detail aplikasi di Google Play, bahwa nomor seluler yang didaftarkan pada WhastApp Bussines ini bersifat paten. Tentu sangat berbeda dengan WhastApp biasa yang bisa kita ubah sesuka hati selagi masih bisa diaktivasi.

Jika sedikit catatan soal WhatsApp ini cukup bisa dipahami, langkah selanjutnya adalah registrasi seperti biasanya menggunakan nomor yang sudah disiapkan. Adapun nomor yang sudah disiapkan harus benar-benar siap dipatenkan, termasuk nama pada WhatsApp Bussines nanti yang paten alias tidak bisa diubah-ubah lagi. Jika sudah mantap, lanjutkan prosesnya hingga selesai dan nikmati WhastApp yang pertama Anda. Bedanya, logo WhatsApp Bussines ini ada huruf B, dan WhastApp biasa berlogo telepon berwarna putih.

Untuk WhastApp kedua, Anda bisa unduh WhtasApp biasa di Google Play. Lakukan sebagaimana mestinya mendaftar WhatsApp. Jika sudah selesai registrasi dan aktivasi, maka WhatsApp Anda dalam satu smartphone sudah terwujud. Selamat mencoba. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA