Jumat, Desember 9, 2022
BerandaBerita BanjarBegini Cerita Tukang Becak di Banjar Terhindar Ditabrak Bus Budiman yang Terguling

Begini Cerita Tukang Becak di Banjar Terhindar Ditabrak Bus Budiman yang Terguling

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dua orang tukang becak Didi (65) dan Nana (53) warga Parunglesang, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, mengaku sangat bersyukur. Pasalnya, kedua abang becak yang biasa nongkrong di jalan Husen Kartsasmita, Kota Banjar, ini lolos dari maut setelah becaknya hancur tak berbentuk akibat ditabrak bus Budiman, Jum’at (18/05/2018) siang.

Salah seorang Abang Becak, Didi, menjelaskan, selang beberapa menit sebelum kejadian, dirinya sempat duduk di dalam becak bersama rekan seprofesinya Nana (53) untuk menunggu penumpang. Karena waktu itu sudah memasuki sholat Jum’at, kemudian dia bergegas ke mesjid untuk melaksanakan sholat Jum’at.

Menurut Didi, baru beberapa langkah meninggalkan becaknya, tidak lama kemudian datang bus Budiman dan tiba-tiba menabrak becaknya sebelum nabrak pohon dan akhirnya terguling.

“Astagfirullah, terima kasih ya Allah kami masih diberi keselamatan,” ujar Didi sambil menangis dengan diamini Nana kepada HR Online, di lokasi kejadian, Jum’at (18/05/2018).

Berita Terkait: Sopir Ngantuk, Bus Budiman di Banjar Terguling Usai Tabrak Pohon dan Becak

Didi menjelaskan, bagaimana jadinya apabila dirinya masih duduk didalam becak tersebut. Ia pun mengucapkan rasa syukur dan melakukan sujud syukur. “Saya tidak bisa membayangkan jika masih duduk didalam becak, mungkin sudah tewas ditabrak bus. Lihat saja becaknya sampai ringsek begitu,” kata Didi yang wajahnya masih terlihat shok.

Untuk kerusakan becaknya, Didi dan Nana akan minta ganti rugi ke pihak pengurus Budiman. Menurut Didi, pihak perusahaan sudah berjanji akan menggantinya. “Tadi saya sudah ketemu dengan pengurus PO Budiman. Katanya mau diganti,”imbuhnya.

Sementara itu, Jepri salah satu pengurus PO bus Budiman, membenarkan pihaknya akan mengganti becak yang ditabrak awak busnya. Mengenai kerusakan becak, akan kami ganti,” ujarnya.

Sebelumnya, sebuah bus mikro Budiman jurusan Tasikmalaya-Cijulang, Jum’at (18/05/2018) siang terguling di jalan Husein Kartasasmita, Kota Banjar, Jawa Barat. Sebelum terguling dan menabrak pohon, bus yang membawa 4 penumpang tersebut terlebih dahulu menabrak 2 becak yang berada di pinggir jalan.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas ini berawal ketika Bus mikro Budiman bernopol Z 7520 HC yang dikendarai Dayat, warga Cibenda, Kabupaten Pangandaran datang dari arah terminal Banjar menuju Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Namun, tepat di lokasi kejadian, sopir tiba-tiba ngantuk berat hingga bus menjadi oleng dan menabrak dua buah becak hingga ringsek tak berbentuk kemudian menabrak pohon dan lalu terguling.

“Saya gak inget bagaimana awalnya. Tiba-tiba saja pandangan saya gelap. Kemudian lepas kendali dan menabrak becak, pohon hingga akhirnya bus terguling,” ujar Dayat sopir bus naas tersebut. (Hermanto/R2/HR-Online)