Cari Bakat Pemain Unggul, Askot PSSI Banjar Gelar Kompetisi U-15

Kompetisi U-15 di Sport Center Banjar yang digelar Askot PSSI Banjar. Foto: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Guna mengembangkan potensi dan bakat pemain muda yang dimiliki Kota Banjar, Askot PSSI Banjar menggelar kompetisi sepak bola U-15 tahun yang diikuti 9 tim peserta.

Kompetisi berlangsung di lapang substitusi area Sport Center Langensari tersebut dimulai sejak Senin (30/04/2018) kemarin. Sementara itu, pada Kamis (03/05/2018) sudah memasuki babak penyisihan dan 4 tim yang berhasil akan bertanding pada semi final pada Sabtu (06/05/2018) besok.

Anggota Exco Askot PSSI Banjar, Mamat Abidin, mengatakan, kompetisi ini dijalankan sebagaimana program dan anjuran Asprov PSSI Jabar untuk digelar di setiap daerah. Ini sebagai perwujudan visi misi PSSI dalam menggali dan mengembangkan bibit-bibit muda terbaik di Kota Banjar.

“Kompetisi U-15 ini menjadi cikal bakal untuk menghasilkan pemain-pemain agar bisa mengikuti piala Soeratin tahun mendatang,” katanya kepada HR Online.

Selain itu, lanjut Mamat, juga diharapkan muncul generasi pemain untuk mengisi tim sepakbola Porda Kota Banjar pada tahun tahun berikutnya, tak terkecuali ke depannya pula bisa untuk skuad Persikoban.

“Yang jelas kompetisi secara berjenjang sesuai tingkatan usia itu begitu penting, dan Askot PSSI Banjar terus berusaha semaksimal mungkin untuk menghasilkan kualitas persepakbolaan yang ada di Kota Banjar,” pungkasnya. (Nanks/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA