Cawalkot Banjar, Ade Uu Sukaesih Mengapresiasi Kegiatan Opsih Warga Sukarame

Calon Walikota (Cawalkot) Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, bersama warga Lingkungan Sukarame, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, yang tengah melakukan bersih-bersih di lingkungan setempat. Photo: Eva/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Calon Walikota (Cawalkot) Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, mengaku sangat mengapresiasi warga Lingkungan Sukarame, RT.03, RW.14, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, karena selalu melaksanakan kegiatan operasi bersih (opsih) di lingkungan sekitarnya secara rutin.

Hal itu diungkapkan Ade Uu Sukaesih, saat mengunjungi warga di lingkungan tersebut yang sedang melaksanakan kegiatan rutin operasi bersih (opsih), Minggu (06/05/2018) pagi tadi.

“Kebiasaan masyarakat seperti inilah yang membawa Kota Banjar selalu meraih penghargaan Adipura hingga lima kali berturut-turut. Mudah-mudahan kebiasaan ini terus dipertahankan oleh semua masyarakat Kota Banjar, termasuk diantaranya kebiasaan opsih warga di Lingkungan Sukarame ini,” ujar incumbent Cawalkot Banjar nomor urut 1, kepada HR Online.

Namun, ia juga menegaskan bahwa, meraih penghargaan bukan tujuan utama dalam melakukan kebiasaan bersih-bersih, akan tetapi kebersihan merupakan suatu kebutuhan bagi kesehatan lingkungan sekitarnya. Jika lingkungan sehat, maka masyarakatnya pun akan sehat.

“Bukan karena penghargaannya, tapi bagaimana kita terus membudayakan dan menanamkan kesadaran serta pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan kita sehari-hari. Karena itulah tugas kita bersama, baik pemerintah dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Banjar,” tandasnya. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA