Cegah Jerawat di Wajah dengan Hindari Minuman Ini

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Bagi remaja baik laki-laki maupun perempuan jerawat adalah musuh utama. Pasalnya, di usia yang menginjak masa puber, jerawat bisa ‘menjatuhkan’ rasa percara diri.

Tidak sedikit dari mereka melakukan treatment atau pengobatan guna menghilangkan jerawat. Mulai dari perawatan menggunakan obat anti jerawat, ke klinik bahkan sampai menghindari makanan yang dapat menimbulkan atau menambah jerawat.

Padahal, jerawat yang timbul itu bukan hanya dari makanan atau kosmetik saja, melainkan minuman juga ikut ‘berperan’ tumbuhnya jerawat. Minuman apa saja itu? Berikut ini ulasannya yang HR Online rangkum dari tempo.

# Soda

Minuman bersoda memang digemari oleh para remaja. Padahal minuman soda ini banyak mengandung pemanis yang bisa menimbulkan peradangan pada jerawat. Untuk itu sebaiknya mulai dari sekarang hindari minuman bersoda jika ingin jerawat hilang atau bertambah banyak.

# Susu sapi

Susu sapi memang sehat untuk kesehatan tubuh kita. Namun dari beberapa penelitian mengungkapkan kalau susu dari sapi ini malah membuat wajah menjadi berjerawat dan semakin parah serta susah hilang.

# Kopi

Meski masih perdebatan kalau kopi bisa menimbulkan jerawat di butuh, namun ada baiknya menjadi pertimbangan untuk Anda. Minuman kopi dikenal sebagai penambah energi serta membantu fokus atau konsentrasi.

Akan tetapi karena dengan rutin minum kopi setiap hari maka produksi hormon stres akan meningkat. Nah, jerawat akan muncul saat Anda sedang stres.

# Alkohol

Bukan hanya menjadi minuman haram, namun minuman beralkohol juga bisa merusak kesehatan dan wajah cantik Anda. Alkohol ini menjadikan kulit pada wajah menjadi kering, kemudian akan membuat dehidrasi di kulit. Ketika kulit mengalami dehidrasi, maka jerawat akan muncul di wajah. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA