Ciamis Bersholawat, Kapolres Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Kapolres Ciamis saat bersama tokoh ulama dan elemen masyarakat di sela-sela kegiatan Polres Ciamis Bersholawat di Lapang Lokasana Ciamis. Foto: Eli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Jajaran Polres Ciamis menggelar sholawat bersama tokoh masyarakat, ulama, santri, ormas dan LSM di Taman Lokasana Ciamis dalam rangka menjaga kondusifitas Kabupaten Ciamis sebagai bagian dari NKRI, Senin (14/05/2018).

Dari pantauan HR Online, ribuan peserta kegiatan tersebut tampak memenuhi lokasi acara. Selain itu, mereka juga larut dalam lantunan sholawat, tabligh akbar dan juga do’a bersama yang dipimpin Habib Umar Bafaqih. Di sela-sela tabligh akbar, Habib Umar mengajak kepada yang hadir untuk mendoakan korban akibat bom di Surabaya.

Menurut Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Tegus Prakoso, mengatakan, Ciamis bersholawat ini sengaja digelar sebagai wujud silaturahmi pihaknya dengan warga Kabupaten Ciamis. Melalui sholawat juga sebagai sarana merekatkan kamtibmas di wilayah Ciamis, terutama menjelang bulan suci Ramadhan dan tahapan Pilkada.

“Kita juga prihatin dengan kejadian bom bunuh diri yang dilakukan teroris di Surabaya. Kita ingin peristiwa itu tidak terjadi lagi demi menciptakan suasana NKRI yang aman,” katanya dalam sambutan.

Dalam upaya antisipasi terror di Ciamis, Bismo bersama jajarannya dan juga dari Kodim 0613 untuk tetap melakukan patroli di seluruh wilayah hukumnya. Ia juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan lagi Siskamling.

“Mari kita jaga lingkungan agar tetap aman dan tidak ada lagi gangguan yang dapat merusak kondusifitas di Ciamis. Bila ada orang yang mencurigakan, seperti tidak pernah bersosialisasi dan tidak berbaur dengan masyarakat, jangan takut untuk segera melaporkannya kepada kami ataupun ke pihak-pihak berwenang,” pungkasnya. (Es/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar