Cukup Minum Air Madu Hangat, Sakit Maag Bukan Lagi Kendala Jalani Puasa

Madu asli bisa sembuhkan sakit maag. Photo: Net/Ist.

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),- Gangguan di lambung atau biasa disebut sakit maag bisa menjadi kendala saat seseorang akan menjalani ibadah puasa. Meski begitu, buat kamu yang punya penyakit maag tidak perlu khawatir dulu. Karena, ada bahan alami yang sebenarnya dapat membantu mengatasi sakit maag.

Terkenal akan kandungan nutrisi serta anti inflamasinya, madu sangat berkhasiat untuk mengatasi sakit maag jika rutin dikonsumsi setiap hari. Caranya, kamu cukup mencampurkan madu dengan air hangat, lalu minum.

Dikutip dari Liputan6.com, Kamis (17/05/2018), peneliti menilai madu dapat membantu me-refleks asam yang menyebabkan mulas, serta membantu menenangkan iritasi pada kerongkongan.

Menurut peneliti, viskositas madu dapat membantu mengurangi gejala asam lambung. Selain itu, madu juga mengandung gula alami yang sudah digunakan sebagai obat selama ribuan tahun, terutama sebagai antibakteri.

Bila dibandingkan dengan susu, madu adalah cara efektif untuk menenangkan lapisan lambung yang luka. Karena memiliki sifat antibakteri, sehingga madu juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh guna melindungi lambung serta saluran cerna dari berbagai kuman berbahaya.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, cukup campurkan satu sendok makan madu asli dengan satu cangkir air hangat. Disarankan minum air madu hangat pada pagi hari saat bangun tidur dan perut dalam keadaan kosong. Hal ini baik untuk membantu membersihkan saluran pencernaan, menghangatkan tubuh, serta memberi energi awal tubuh sebelum beraktivitas.

Jadi, jangan lupa sediakan madu untuk daya tahan tubuh kamu ya! Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan sakit maag tidak lagi mengganggu kamu saat menjalani puasa Ramadhan tahun 2018 ini. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA