Di Bulan Ramadhan, Bulog Ciamis Jadwalkan Operasi Pasar Murah Rakyat

Ilustrasi Pasar Murah. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-Untuk menekan gejolak harga selama Bulan Suci Ramadan, Bulog Sub Divre Ciamis rencananya akan menyelenggarakan serangkaan kegiatan operasi pasar murah rakyat bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Ciamis.

Wakil Kepala Bulog Sub Divre Ciamis, T M Firmansyah, Selasa (15/08/2018), menuturkan bahwa kegiatan operasi pasar murah rakyat di Bulan Ramadhan yang akan diselenggarakan pihaknya sudah dijadwalkan bersama dinas terkait.

Firmansyah menegaskan, harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar murah rakyat dibandrol dibawah harga eceran tertinggi (HET). Menurut dia, sedikitnya ada 5 komoditi yang akan dijual pada kegiatan operasi pasar murah rakyat.

Lebih lanjut, Firmansyah menyebutkan, harga beras medium akan dibandrol dibawah harga HET, yakni dikisaran harga Rp. 9 200 perkilogram. Sedangkan untuk beras Premium dijual dengan harga Rp. 12.200 perkilogram.

Kebutuhan pokok lainnya, kata Firmansyah, yaitu minyak goreng. Minyak goreng dijual dengan harga Rp. 12.000, sedangkan telur dijual rata dengan harga Rp. 25.000.

“Di Bulan Ramadhan, biasanya harga telur terus merangkak naik hingga Rp. 28.000. Tapi di pasar murah rakyat, kami jual rata Rp. 25.000,” katanya.

Pada operasi pasar murah, lanjut Firmansyah, Bulog juga menyediakan daging sapi beku dengan harga Rp. 80.000 perkilogram. Untuk wilayah Priangan Timur, pihaknya memiliki persediaan sekitar 1000 ton.

“Insyaallah semua persediaan, mulai beras, minyak goreng, gula dan tepung aman, jadi tidak usah khawatir,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Firmansyah menambahkan, cadangan beras untuk wilayah Priangan Timur sepanjang ramadhan mencapai 7000 ton. Kalupun tidak mencukupi, akan disuplai dari Bulog Pusat. (Deni/Koran-HR)