Diduga dari Tungku Bekas Bakar Ikan, Satu Rumah di Pangandaran Ludes Terbakar

Rumah Omat saat dilalap si jago merah. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Nasib nahas menimpa keluarga Omit, warga Dusun Purwasari, RT 19 RW 06, Desa Paledah, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Pasalnya, saat akan membakar ikan di tungku rumah justru menjadi malapetaka. Bukan ikan yang gosong, namun rumahnya yang hangus dilalap si jago merah, Jum’at (11/05/2018).

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, sontak saja membuat warga sekitar geger dan melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

Nana Ruhena, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Daerah (DPKPB) Pangandaran, mengatakan, meski tidak ada korba jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian korban mencapai puluhan juta rupiah.

Mendapatkan laporan dari masyarakat soal kejadian tersebut, Nana menambahkan, pihaknya langsung mengerahkan dua unit mobil damkar untuk memadamkan api.

“Kami kerahkan dua unit mobil damkar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” jelasnya.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Padaherang, AKP Edih, membenarkan kejadian tersebut berada di wilayah hukumnya. Pihaknya pun langsung menerjunkan petugas guna pendataan dan melaporkannya ke Polres Ciamis.

“Untung tidak ada korban jiwa. Tadi kita sudah terjunkan anggota ke lapangan untuk mendata kejadian tersebut,” singkatnya.

Sementara itu, Sano, Kepala Desa Paledah, mengatakan, kebakaran yang diduga kuat berasal dari tungku bekas bakar ikan tersebut membuat pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati saat menyalakan api, terlebih menggunakan tungku di lokasi yang mudah terbakar.

“Sekarang kan sudah masuk musim kemarau, tidak ada salahnya kalau kita lebih waspada terhadap kejadian seperti ini. Sedangkan untuk korban sekarang sementara waktu menginap di rumah kerabat terdekat,” pungkasnya.

Dari pantauan HR Online di lapangan, hingga berita ini diturunkan petugas Damkar, TNI, Polisi dan warga masih berusaha memadamkan api. Namun, saat ini api baru bisa dipadamkan. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA