Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Andapraja Ciamis Ludes Terbakar

Rumah Siti saat dilalap si jago merah yang diduga akibat korsleting listrik. Foto: Edji Darsono/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebuah rumah semi permanen milik Siti warga Dusun Pasirjaya, RT 05/01, Desa Andapraja, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis ludes dilalap si jago merah sekitar pukul 19.30 WIB, Selasa (08/05/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dugaan kebakaran tersebut akibat korsleting listrik yang mana percikan api merambat ke bagian rumah yang mudah terbakar. Sehingga, dengan begitu cepat api menghabiskan isi rumah.

Herman, Kades Andapraja, menjelaskan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Saat api semakin membesar, warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya hingga padam. Mengingat semua ludes terbakar, harapannya korban dapat bantuan dari dinas terkait, terutama logistik yang sangat mendesak,” katanya.

Selain itu, Herman juga mengatakan kondisi rumah yang rusak berat tersebut tidak dapat dihuni lagi oleh pemilik rumah. Untuk sementara waktu, korban mengungsi ke rumah tetangga.

“Mudah-mudahan saja nanti ada bantuan untuk perbaikan rumah. Namun paling penting kebutuhan yang saat ini, seperti sembaki serta pakaian,” pungkas Herman. (Dji/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar