Diluncuran di Tiongkok, Honor Play 7 Dijual Rp 1,3 jutaan

Honor Play 7. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Peluncuran smartphone Honor Play 7 memang ditunggu-tunggu. Pasalnya, ponsel pintar dari Honor ini selain menampilkan layar kekinian atau full view display, namun juga dibanderol dengan harga murah.

Dirangkum HR Online dari berbagai sumber, smartphone yang baru saja diluncurkan di Tiongkok ini, dijual dengan harga CNY 599 atau sekitar Rp 1,3 jutaan.

Meski dikatakan sebagai smartphone ekonomis karena harganya murah, bukan berarti jeroan serta fitur dari Honor Play 7 murahan. Bahkan, Honor mengklaim bahwa ponsel cerdasnya ini tetap unggul dalam urusan performa.

Bisa dilihat dari ‘otaknya’ menggunakan chipset dari MediaTek MT6739, dengan CPU quad core berkecepatan 1.5GHz. Pendukung performa Honor Play 7 ditanamkan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB.

Untuk layarnya berukuran 5,45 inci ditambah desain zaman now yaitu pada tepi layar dibalut lapisan kaca lengkung 2,5 D. Itu yang memberikan kesan full view display. Layarnya pun beresolusi 1440 × 720 piksel. Dimensi atau bodi Honor Play 7, 146.5×70.9×8.3 mm, dengan berat 142 gram.

Urusan kamera, Honor Play 7 mempunyai lensa belakang dengan resolusi 13 MP komplit dengan PDAF dan LED flash, dan lensa kamera selfie 5 MP juga ada LED flash.

Fitur lainnya, OS Android 8.1 Oreo, dan sudah menjalankan EMUI 8.1. Kemudian kapasitas baterai 3.020 mAh. Dual SIM, Dual VoLTE modem, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2 LE and GPS. Juga ada FM radio serta 3.5 mm audio jack.

Honor Play 7 yang menyasaran untuk kelas menengah ke bawah ini tersedia dalam tiga varian warna, diantaranya biru, hitam, serta emas.

Walaupun sudah resmi diluncurkan, akan tetapi sampai saat ini Honor Play 7 baru dipasarkan di negara asalnya, Tiongkok. Dan belum ada informasi resmi dari pihak Honor kapan akan dipasarkan ke mancanegara termasuk Tanah Air. (Adi/R5/HR-Online)